MTsN Talang Bakung Unggulkan Ekskul

MTsN Talang Bakung Unggulkan Ekskul

JAMBI-Semua sekolah tentu memiliki kelebihan dan keunggulan yang menjadi andalan dimasing-masing sekolah, khususnya dalam menjaring calon siswa baru.

Tak selalu prestasi dibidang akademik yang menuntut kemampuan akademis yang tinggi baik dari murid maupun tenaga pengajar atau guru, tetapi juga bimbingan lanjutan diluar jam sekolah. Tetapi sekolah juga bisa mengunggulkan kegiatan ekstra kurikuler dan mendulang prestasi membanggakan dibidang itu.

Menurut Kepala MTsN Talang Bakung, Ambok Pera Afrizal bahwa pihaknya mengandalkan kekuatan ekskul dalam menjaring siswa baru setiap tahunnya.

“Setiap tahunnya peminat MTsN Talang Bakung ini selalu meningkat. Ini menunjukkan bahwa animo masyarakat untuk masuk sekolah ini sangat tinggi. Tidak hanya dari warga yang berdomisili dalam Kota Jambi, tetapi juga dari Muaro Jambi,” jelasnya.

Ditambahkan, meningkatnya animo masyarakat terhadap MTsN Talang Bakung tak lain karena kian dikenalnya sekolah yang dipimpinnya yang hampir dapat dipastikan selalu berhasil menyabet prestasi dibidang tersebut.

“Kita punya beberapa pilihan kegiatan eksul andalan diantaranya drumband dan karate. Sudah banyak prestasi yang berhasil kita koleksi,” imbuhnya.

Setahun menjadi kepala di MTsN Talang Bakung, diakui Afrizal dirinya fokus pada peningkatan mutu dan prestasi serta menciptakan suasana sekolah yang bersih dan kondusif untuk jalannya proses belajar mengajar.

“Untuk mengejar ketertinggalan prestasi dibidang akademik, kita berupaya untuk menggali potensi yang ada. Kegiatan ekskul ini kita mantapkan dan kita unggulkan. Salah satunya dengan mengundang pelatih profesional dari luar sekolah,” tambahnya.

Bahkan dalam menciptakan sekolah bersih, MTsN Talang Bakung pernah menyabet Juara I Sekolah Terbersih se-Kota Jambi untuk tingkat SLTP sederajat. Selain itu, terdapat pula rutinitas harian yang wajib diikuti warga sekolah diantaranya salat dzuhur berjamaah dan yasinan setiap Jumat pagi.

“Kita juga memiliki program baca Al-Quran setiap sebelum belajar dan juga hafalan surat-surat pendek. Kita sangat mendukung program gubernur untuk memberantas buta aksara alqur’an,” tandasnya.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: