>

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Posyandu

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Posyandu

 Kepala Humas Energi Mega Persada (EMP) Heru Hardono :

 

“Perjanjian Kerjasama antara SKK Migas Perwakilan Sumbagsel - EMP Gelam dan Puskesmas Kebon IX kita tandatangani untuk ikut berpartisipasi dalam menurunkan angka kematian bayi”                                                                                                                                                           

.

 

CSR SKK Migas Perwakilan Sumbagsel melalui TAC Pertamina EP-EMP Gelam bekerjasama dengan Puskesmas Kebon IX, melakukan pelatihan terhadap 87 orang kader posyandu di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, beberapa waktu yang lalu. Pelatihan ini merupakan salah satu wujud dari kegiatan yang tertulis dalam memorandum of understanding (MoU) antara kedua belah pihak.

 

Kepala Humas Energi Mega Persada (EMP) Heru Hardono, mengatakan program pelatihan kader posyandu ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader posyandu. Diharapkan, kegiatan ini mampu meningkatkan pelayanan posyandu secara optimal kepada masyarakat.

 

Heru menambahkan, posyandu berperan penting dalam melayani kebutuhan kesehatan dasar masyarakat. Terutama dalam hal pelayanan kesehatan untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.

 

Mengutip data angka kematian ibu dan bayi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, di tahun 2012 saja, tercatat ada sejumlah 34 kematian dari 1.000 kelahiran bayi. Tentu saja hal ini menjadi keprihatinan tersendiri mengingat Jambi merupakan salah satu daerah yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat.

 

“Atas dasar itu, Perjanjian Kerjasama antara SKK Migas Perwakilan Sumbagsel - EMP Gelam dan Puskesmas Kebon IX kita tandatangani untuk ikut berpartisipasi dalam menurunkan angka kematian bayi tersebut,” kata Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: