Muarojambi Kekurangan Puluhan Ruang Guru

Muarojambi Kekurangan Puluhan Ruang Guru

SENGETI - Infrastruktur di bidang pendidikan tampaknya masih menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Pemkab Muarojambi, salah satu masalah yang muncul ialah dimana puluhan sekolah yang ada di Kabupaten ini masih mengalami kekurangan ruang Guru dan ruang Kepala Sekolah.

Salah satu conoth yang terjadi ialah di SDN 132 Sengeti yang saat ini tidak memiliki ruang guru sebab ruangan guru dimanfaatkan sebagai ruang UKS, hal ini tentu mengganggu kegiatan para guru dalam beraktifitas.

Kadisdik Kabupaten Muarojambi, Drs Ulil Amri ME, membenarkan masalah kekurangan ruang guru tersebut dan ia mengatakan bahwa secara perlahan pemkab terus melakukan penambahan ruangan. \"Memang masih puluhan sekolah yang masih membutuhkan ruang Guru dan Kepsek, maka dari itu tahun ini dibangun 20 ruang Guru dan Kepsek yang tersebar di 11 kecamatan,\" terangnya.

Kedepan, akunya, pihak Pemkab akan membangun secara rutin per tahun untuk ruang Guru ini, sehingga secara bertahap masalah ini akan teratasi, sebab jika dibangun secara bersamaan maka keterbatasan anggaran daerah menjadi masalah utamanya. \"Untuk SDN 132, dalam waktu dekat akan dibangun ruang Kepseknya sehingga tidak akan ada masalah lagi, banyak sektor yang juga terus dibangun jadi tidak bisa secara bersamaan, yang jelas kami terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Muarojambi,\" tukasnya.

Selain kekurangan Ruang Guru, di Muarojambi juga terjadi kekurangan Toilet disetiap sekolah, malah yang ada saat ini kondisinya juga sangat memprihatinkan. \"Masalah toliet sekolah juga telah kami lakukan perbaikan dan penambahan sejak 2 tahun belakangan ini, dalam beberapa tahun semuanya akan selesai,\" tandas Ulil.

(era)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: