Riski Klara, Juara II Lomba Cerpen Nasional Bintang Fisika 2014

Riski Klara, Juara II Lomba Cerpen Nasional Bintang Fisika 2014

Sempat Hilang Data, Terpaksa Buat Cerpen Baru

DENGAN wajah ramah, Riski Klara, siswi yang kini duduk di kelas XI IPA 3 ini menyambut kedatangan koran ini. Dengan tutur bahasa halus dan sopan, ia kemudian berbagi cerita soal lomba menulis cerpen bintang fisika yang ia ikuti.

Lomba yang digelar oleh Universitas Jambi ini diikuti oleh peserta mulai dari tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi se-Indonesia.  Riski klara mengaku senang dan sangat bersyukur dengan prestasi yang telah ia raih, bahkan ia sama sekali tidak menyangka akan meraih prestasi ini, mengingat bahwa dalam lomba ini, ia memiliki lawan-lawan yang cukup berat.

‘’Sungguh ini prestasi yang luar biasa, karena memang awalnya saya telah meyiapkan cerpen, namun gara-gara datanya hilang, saya kembali membuat cerpen yang baru, dengan judul yang baru,” ujar

Putri dari Anoga dan Juana ini.

Ia menambahkan, dalam lomba ini, ia menulis cerpen dengan judul Karena Bapak Saya Cinta FIsika, yang kemudian dikirimkan ke alamat email lomba, dan pengumuman juara diterima pada tanggal 23 Maret lalu.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih juara ke II, sedangkan juara ke I diraih oleh mahasiswa ITB yang menjadi lawan berat saya,” sebutnya.

Meski demikian, ia sangat bersyukur dengan prestasi yang telah ia raih, dan kedepan ia berusaha untuk terus meningkatkan prestasinya. ‘’Semoga pada tahun yang akan datang, saya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, namun semua itu tidak akan tercapai tanpa bimbingan guru disekolah,” pungkasnya.

(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: