Juara 3 Camat Teladan se Provinsi Jambi, Pernah Jadi Kepsek Teladan

Juara 3 Camat Teladan se Provinsi Jambi, Pernah Jadi Kepsek Teladan

DIPAR KUSMI


SEORANG pria dengan pembawaan yang bersahaja berhasil ditemui harian ini saat mengunjungi Kantor Camat Tanah Kampung. Dia adalah H Alamrus, camat teladan se Provinsi Jambi. Saat itu, dia terlihat sedang sibuk mengerjakan tugasnya.

Walaupun demikian, dirinya masih sempat meluangkan waktu menerima kunjungan Jambi Ekspres. Camat yang murah senyum ini selama memimpin Kecamatan Tanah Kampung berhasil membawa perubahan yang lebih baik di Kecamatan tersebut.

Kecamatan Tanah Kampung diakuinya merupakan tanah kelahiran Walikota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri. Selain prestasi yang banyak diraih, program-program Pemerintah di Kecamatan Tanah Kampung banyak yang berhasil dilaksanakan.

Sejak H Alamrus memimpin Kecamatan Tanah Kampung Februari 2012 lalu, banyak perubahan yang berhasil dilakukannya. Seperti dirinya berhasil menyukseskan pembukaan 200 hektar lahan tidur untuk percetakan sawah baru. Kemudian dia membebaskan tanah untuk pembangunan pabrik kayu manis dan menggerakkan BKMT se Kecamatan Tanah Kampung yang kini memili 1000 lebih anggota.

H Alamrus mengatakan, sejak dirinya menjadi Camat Tanah Kampung dia juga berhasil meredam konflik antar desa paska Pemilihan Walikota. “Kita memotivasi warga dan meredam agar ditengah masyarakat tidak ada bergejolak. Alhamdulillah sekarang sudah tenang dan Tanah Kampung sudah lebih nyaman dan tertib,” ujarnya.

H Alamrus juga berhasil membawa qori dan qoriah Tanah Kampung menjadi juara umum MTQ tingkat Kota Sungaipenuh 2013. Tidak hanya itu sejak 6 tahun Kecamatan Tanah Kampung merencanakan shalat Ied dilapangan KONI Tanah Kampung, baru kepemimpinannya terwujud. “Sejak saya memimpin masyarakat dapat laksanakan shalat Ied dilapangan KONI Tanah Kampung,” katanya.

Karena keberhasilannya memimpin Tanah Kampung dirinya diberi predikat menjadi Juara 3 Camat Teladan se Provinsi Jambi tahun 2013 lalu oleh Gubernur Jambi. “Ya, saya menang juara 3 Camat Teladan se Provinsi Jambi,” ucap. 

Sebelum menjadi Camat, H Alamrus bertugas di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan berhasil menjadi manager BOS yang sukses, karena membawa Provinsi Jambi menjadi Provinsi terbaik Nasional dalam penyaluran dana BOS. Pria berkumis tebal ini juga pernah menjadi guru teladan dan Kepala Sekolah teladan se Kota Bungo.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: