Lebih Dekat dengan Vanesa Aulia, Juara I Olimpiade Sains

Lebih Dekat dengan Vanesa Aulia, Juara I Olimpiade Sains

Senang IPA Sejak SD, Anggap IPA Makanan Sehari-hari

VANESA Aulia begitu nama akrabnya. Siswi manis ini sedang menuntut ilmu di SMPN 7 Kota Jambi. Saat ini vanesa duduk di kelas VIII di SMPN 7 Kota Jambi.

Vanesa terbilang anak cerdas dan pintar. Terbukti pada olimpiade Sains bidang mata pelajaran  IPA yang dilangsungkan tingkat Provinsi Jambi,  ia berhasil meraih juara I dengan menyisihkan pesaing dari  kabupaten lainnya.

Kepada koran ini, kemarin, ia bisa mendapat juara I pada lomba tersebut karena selama ini ia belajar dengan tekun dan serius di sekolah. Selain itu, ia juga ikut ekschool dibidang sains.

“Setiap minggunya saya selalu rutin ikut berlatih,” sebutnya.

Vanesa juga mengakui,  sejak SD ia memang sudah menyukai pelajaran IPA. Baginya, pelajaran IPA ini, bukanlah pelajaran yang  sulit untuk dicerna.

‘’Dan pelajaran ini, merupakan salah satu pelajaran yang setiap hari saya pelajari, seperti makanan saja,” ungkapnya sambil tertawa kecil.

Sebenarnya, bukan kali ni saja Vanesa meraih prestasi di bidang sains. Sejak SD  ia telah berhasil memperoleh puluhan penghargaan. Mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional. Bahkan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada tahun sebelumnya juga pernah ia raih, meski belum meraih juara 1. Vanesa mengaku sangat menyenangi pembelajaran IPA yang bagi sebagian siswa justru ‘menakutkan’.  Namun justru baginya sangat menyenangkan.

Meski demikian, ia mengaku ia tidak akan berpuas diri, ia akan terus berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, sehingga dapat membanggakan kedua orang tuanya. Serta meraih impiannya dimasa yang akan datang.

(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: