>

Penumpang Mabuk Bajak Pesawat Australia

Penumpang Mabuk Bajak Pesawat  Australia

Usaha \"pembajakan\" pesawat Virgin Australia dengan nomor penerbangan Virgin 041 sore kemarin (25/4) sore kemarin ternyata tak hanya membuat pihak keamanan, baik kepolisian, TNI, kalang kabut. Tapi ulah Matt Christopher, 28, turis asal Australia yang menjadi salah satu penumpang dalam pesawat berjenis Boing 7373-800 itu juga membuat arus penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai sempat berantakan.

Menurut Co GM Bandar Udara Ngurah Rai Bali, I Gusti Ngurah Ardita sore kemarin, akibat penutupan runway Bandara Ngurah Rai sekitar 32 menit, dari jam 14.55 sampai 15.27 membuat sebanyak 8 pesawat yang mestinya mendarat di Bandara Ngurah Rai dialihkan ke beberapa bandara yang lain.

\"Betul, selama penutupan runway tadi, ada beberapa penerbangan yang dialihkan. 7 penerbangan di alihkan ke (Bandara Internasional Juanda) Surabaya, 1 pesawat dialihkan ke (Bandara Internasional) Lombok,\" katanya.

Selain pengalihan jalur penerbangan bagi delapan pesawat tersebut. Ngurah Ardita yang masih mengumpulkan nomor penerbangan mana saja yang dialihkan tersebut. Pihaknya juga memastikan ada 5 pesawat yang mengalami delay. Sama seperti jenis pesawat yang dialihkan, pihaknya juga belum bisa merinci jenis pesawat yang delay tersebut.

\"Untuk data pastinya tunggu ya. Masih dikumpulkan,\" sambungnya.

Disinggung mengenai dampak dari aksi Matt Christopher membuat kekacauan di penerbangan dengan rute Brisbane (Australia) menuju Denpasar (Bali) itu. Ngurah Ardita memastikan tak terlalu berdampak pada kondisi penumpang di Bandara Ngurah Rai. Sebab menurut dia semuanya masih berjalan seperti biasa.

\"Kondisi masih tetap normal. Pelayanan untuk boarding juga berjalan seperti biasa,\" sambungnya.

Sedangkan untuk para penumpang yang berada di dalam pesawat nahas tersebut. Seperti yang dia katakan kemarin, semuanya sudah melanjutkan perjalanan masing-masing.

\"Semua sudah keluar, dan mereka juga keluar bandara sesuai tujuan mereka masing-masing,\" pungkasnya.

(wid/adi)

  (dod)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: