Dahlan Kembali Bersihkan Toilet Meski Dikritik

Dahlan Kembali Bersihkan Toilet Meski Dikritik

TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak peduli bila langkahnya untuk membersihkan bandara ditanggapi miring. Mantan Dirut PLN ini meyakini bahwa kebersihan bukan hanya menjadi tugas petugas kebersihan saja, namun menjadi tanggungjawab bersama.

\"Dulu pernah saya dikritik, kenapa mau bersihin WC, padahal ada petugas kebersihan. Kalau sekarang dinilai macem-macem, ya enggak apa-apalah biarin mereka mau nilai apa,\" cetus Dahlan di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (2/5).

Ditegaskan pria berkacamata itu bahwa bukan kali pertama hal itu ia lakukan. Selama ini, jika berada di stasiun ataupun bandara, Dahlan kerap memunggut berbagai sampah yang ditemuinya.

\"Setiap berada di bandara atau stasiun manapun, saya memang sering ambil sampah. Jadi bukan baru-baru ini saja. Pokoknya kalau saya nemu sampah, ya saya ambil,\" ulas Dahlan.

Makanya ia mengapresiasi langkah direksi Angkasa Pura (AP) II yang sudah melibatkan seluruh karyawannya untuk bersih-bersih bandara. Dengan begitu lanjut Dahlan, penumpang bisa melihat dan merasakan bahwa kebersihan menjadi tanggungjawab bersama.

\"Kalau ramai-ramai pasti (bersih-bersih bandara) akan lebih semangat, penumpang juga segan kalau mau buang sampah tidak pada tempatnya,\" tukas mantan Ketua PWI Surabaya itu.

(chi/jpnn)

Sumber: