Umur 11 Tahun, Mampu Ukir Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Umur 11 Tahun, Mampu Ukir Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Mengenal Azmi Januarsyah, Atlet Tenis Lapangan Cilik Berprestasi 

MESKI umurnya baru 11 tahun, namun soal prestasi ia tidak kalah dengan orang dewasa. Bahkan,  prestasi Azmi Januarysah di lapangan tenis sudah sampai tingkat nasional.

BUKAN hanya orang dewasa yang bisa mengukir prestasi dibidang olahraga.  Buktinya Azmi Januarsyah, yang kini berusia 11 tahun sudah mengukir prestasi di bidang olahraga tennis lapangan hingga ke tingkat Nasional.

Berbagai prestasi  sudah diraihnya seperti pada tahun 2012 menjuarai O2SN di Provinsi Jambi. Hingga mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional di Kalimantan Timur untuk O2SN, dan menyabet juara dua di kategri Pool.

Selain itu, Azmi yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD MI Islamiyah, juga masuk dalam 8 besar di kejuaran HSR di Palembang, juga mendapat juara 2 di Kejuaraan Nasional.

‘‘Saya mulai suka main tenis sejak Kelas 1 SD MI Islamiyah. Saya dilatih langsung oleh ayah. Baru saat kelas 3 MI, saya mulai masuk turnamen di Kota Jambi,’‘ kata Azmi.

Azmi menyebutkan, terhadap apa yang diraihnya tentunya mendapatkan dukungan orangtuanya, bahkan saat dirinya bertanding, selalu di dampingi orang tua, yang memberi spirit moral dari pinggir lapangan.

‘‘Ayah saya orangnya juga suka olah raga, jadi kalau dengan saya dia mendukung sekali,’‘ sebutnya.

Bahkan Azmi, yakin ke depan dirinya akan mampu berprestasi lebih baik lagi, agar dapat membanggakan orang tuanya dan Provinsi Jambi.

Sementara itu, Hajrin, Ayah dari Azmi saat dikonfirmasi menjelaskan, ia mengenalkan anaknya tentang olah raga sejak kelas 1 SD, dan disana menurutnya Azmi terlihat punya bakat di tennis lapangan.

‘‘Kelas 1 SD dia sudah mulai pengenalan, mulai bertanding kelas 3 untuk tenis. Tahun 2012 baru dia mewakili Provinsi,’‘ kata Hajirin.

Selain itu, bakat yang dimiliki Azmi, menurut Hajirin, bukan hanya di olahraga tennis Lapangan saja, akan tetapi banyak jenis olahraga yang juga anknya mempunyai bakat. ‘‘Olahraga volly, futsal, dan renang dia juga sudah bisa 4 gaya. Selain itu, tenis meja dia juga juara se Kota Jambi,’‘ ungkapnya.

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: