Masuk Periode Ketiga, Istri Pun Raup Suara Signifikan

Masuk Periode Ketiga, Istri Pun Raup Suara Signifikan

Keluarga-Keluarga ‘Sukses’ dalam Pileg di Provinsi Jambi  (Habis)

BERAWAL dari ajakan temannya untuk terjun ke dunia politik paska reformasi  tahun 1998 silam,  anak petani ini justru berhasil merebut hati masyarakat Tanjab Barat. Bahkan, tahun ini istrinya, juga melenggang ke DPRD Tanjab Barat.

DUA periode sudah H. Abdul Hamid duduk sebagai anggota DPRD Tanjab Barat. Bahkan, tahun ini, ia kembali dipercaya oleh masyarakat Tanjab Barat, khususnya pemilih di Daerah Pemilihan  (Dapil) Kecamatan Tungkal Ilir, Beram Itam dan Seberang Kota.

            H Abdul Hamid yang  merupakan kader PKB berhasil meraup 2.214 suara pemilih. Kesuksesannya kian sempurna, karena sang istri tercinta Hj Nur asiah, yang baru pertama mencalonkan diri di Pileg juga melenggang ke DPRD Tanjab Barat.

Ditemui dikediamannya, semalam,  bapak 4 orang anak ini menceritakan,  ia berpolitik karena diajak seorang teman. Karena terus eksis di dunia politik, ia kemudian dipercaya sebagai Ketua DPC PKB Tanjab Barat hingga saat ini.

‘‘Sebagai warga yang lahir di bumi Tungkal ini, tentunya kita ingin memberi yang terbaik untuk masyarakat, dan sampai sekarang Alhamdulillah kita masih dipercaya membawa amanah itu, saya sudah menjabat 2 kali dan apabila dipercaya lagi ini yang ke 3 kalinya,’‘  ujarnya kepada Jambi Ekspres.

H. Abdul Hamid yang juga biasa dipanggil Pak Aji ini memang sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Pasalnya, selama ini memang ia selalu  berdampingan dengan masyarakat, dan selalu pro aktif dalam setiap kegiatan.

‘‘Kita kan terus jalin sillaturahmi dengan masyarakat, dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan, dengan pendekatan seperti itu kita bisa dipercaya dan tentunya diberi dukungan oleh masyarakat,’‘  terangnya.

Namun demikian, secara jujur Pak Aji tidak menyangka istrinya Hj Nur Asiah, bisa terpilih.  Pasalnya, istirnya maju dari Dapil Kecamatan Betara dan Kuala Betara yang notabenenya banyak diisi oleh caleg-caleg incumbent.  Hanya saja, berkat usaha dan dorongan dari warga Betara dan Kuala Betara, istrinya pun berhasil meraih 1.991 suara. Raihan suara ini cukup untuk menghantarkan istrinya ke DPRD Tanjab Barat.

‘‘Ibu itu disarankan oleh warga untuk maju dari Dapil sana, karena dia merupakan putri daerah Betara dan Kuala Betara. Syukur Alhamdulillah,  berkat perjuangan yang serius, turun di Betara dan Kuala Betara yang terdiri dari 22 kelurahan dan desa, ibu mendapat simpati dari masyarakat, dan dapat suara signifikan,’‘ jelasnya.

Dirinya pun berharap agar kedepannya, ia bersama istrinya dapat menjalankan dan menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat,  dan bisa menjadi amal ibadah yang baik.

‘‘Insya allah, kalau kita terpilih dapat menjalankan tugas kita sebaik mungkin dan tentunya bersama masyarakat, bila ada kritik bisa disampaikan untuk perubahan agar kita menjadi lebih baik,’‘ tandasnya.

(habis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: