Kasih Kepercayaan Kepada Orang Lain

   Kasih Kepercayaan Kepada Orang Lain

SOSOK Henky Setiawan, Kepala Cabang Trac Astra Rent A Car Jambi, mengaku punya prinsip memberi kepercayaan kepada orang lain dalam memimpin.

Tujuannya agar tercipta pemimpin-pemimpin berikutnya, karena apabila calon pemimpin yang ada tidak diberi kesempatan, maka tidak akan tercipta pemimpin yang baru.

Dengan mempercayakan pekerjaan kepada calon pemimpin berikutnya, tercipta pula planing yang jelas dan berkelanjutan.

Hengky mengaku, sebagai Kepala Cabang Trac Astra Rent A Car dirinya harus berani terjun langsung ditengah-tengah pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh anggota tim, jadi tidak hanya menempatkan diri sebagai pemimpin melulu.

Harus ada developing people yaitu membangun kepemimpinan, untuk menciptakan pemimpin yang lain dengan cara terjun langsung memberikan contoh.

\"Harus bisa memberikan kepercayaan pada orang lain agar ada generasi penerus pemimpin, semuanya akan senang dengan proses yang baik agar hasil yang baik pula,\" sebutnya. 

Henky menceritakan, ia mulai  bergabung dengan Trac Astra Rent A Car pada tahun 2001 lalu di Surabaya sebagai Marketing Officer. Ia meniti karier benar-benar dari bawah.

Atas kepercayaan dari pemimpin sebelumnyalah ia bisa menjadi pemimpin seperti saat ini. Ia mengaku sempat dipindahkan ke Malang sebagai representatif head hingga akhirnya menjadi Kepala Cabang pada tahun 2005 lalu dan pada tahun 2014 awal ia mendapat kepercayaan untuk ditugaskan di Jambi.

Hengky mengaku, ini merupakan pengalaman baru keluar dari pulau jawa sebagai kepala cabang. Untuk itu, ia bertekad mengembangkan potensi yang ada guna menambah pengalamanan penyewaan dibidang 4x4 yang tidak ada di pulau Jawa. Dan di Jambi rental kendaraan 4x4 terlihat cukup baik. Dimana lebih dari sepertiga jumlah unit yang tersedia untuk 4x4 yang didominasi oleh pihak perkebunan.

Prospek di rental mobil di Jambi sangat menjanjikan khususnya dibidang usaha dan perdagangan, karena pertumbuhan ekonomi Jambi sangat unik. \"Kita punya 500 unit kendaraan yang dapat disewakan, serta ada juga sepeda motor. Ini semua dikerjakan bersama tim yaitu 30 orang staf dan  termasuk driver ada 70 orang,\" jelasnya.

Berbicara soal latar belakang pendidikan, Hengky mengaku memiliki latar belakang pendidikan S1 Arsitektur dan S2 MM UGM, memang agak sedikit melenceng dari jalur pendidikan, namun karena rutin dilaksanakan semuanya jadi bisa. \"Saat ini keluarga memang berada di Malang, karena anak-anak sedang sekolah. Akan susah kembali beradaptasi dan pindah sekolah ketika keluarga dibawa, padahal pendidikan sangat penting untuk anak-anak,\" tandas pria berbintang scorpion ini.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: