>

Mandanda Cedera, Ruffier Disiapkan

Mandanda Cedera, Ruffier Disiapkan

PARIS-Nahas bagi seorang Steve Mandanda, setelah kiper utama Marseille yang digadang-gadang masuk dalam skuad Perancis di Piala Dunia 2014 itu mengalami cedera. Musibah tersebut terjadi saat timnya mengalahkan Guingamp (1-0) dalam laga penutup Ligue I.

                Kiper yang bermain di 44 kali bersama Marseille di semua ajang itu mengalami cedera di cervical vertebra. Setelah dalam perebutan bola, kepala kiper 29 tahun itu berbenturan dengan lutut penyerang Guingamp, Mustapha Yatabare.

                Dokter tim Marseille, Christophe Baudot menyatakan bahwa Steve mengalami retak pada pada cervical vertebra-nya. \"Dengan kondisi itu, dia (Mandanda, Red) harus dibantu penyangga leher selama tiga minggu. Dan membutuhkan waktu yang sama untuk proses fisioterapi,\" kata Baudot seperti yang dilansir Reuters.

                Mandanda merupakan kiper kedua pilihan Didier Deschamps setelah sang kapten, Hugo Lloris. Dengan cedera yang dideranya itu, peluang tampil di bawah panji Perancis di Piala Dunia 2014 terancam sirna, pernyataan mundur kiper 185 cm itu diunggah di akun sosial miliknya, twitter.

                \"Ini merupakan kesedihan yang luar biasa dimana saya mengumumkan bahwa saya tak akan ambil bagian dalam Piala Dunia,\" kicau yang ber-caps 14 bagi Timnas Perancis.

                Dalam Piala Dunia 2014 nanti, Perancis menghuni Grup E bersama Ekuador, Swiss dan Honduras. Untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Mandanda, pihak FFF (PSSI Perancis) menegaskan dalam rilisnya bahwa kiper yang pernah membela Perancis U-21 dan U-23 itu bakal digantikan kiper St Etienne, Stephane Ruffier.

                Perlu diketahui bahwa Mandanda sebelumnya telah dimasukkan dalam daftar nama pemain Perancis yang akan tampil di Piala Dunia 2014 nanti. Nah, Ruffier sendiri merupakan satu dari tujuh pemain cadangan yang disiapkan untuk menggantikan pemain yang batal ke Brasil akibat cedera.

(nap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: