Bermodal Sepatu Pinjaman, Berhasil Sabet Juara I

Bermodal Sepatu Pinjaman, Berhasil Sabet Juara I

Ade Mardian Syahputra, Atlet Lompat Jauh Asal Tanjabtim

Hanya bermodalkan sepatu pinjaman, tidak membuat nyali Ade Mardian Syahputra ciut untuk mengikuti kegiatan O2SN tingkat Provinsi Jambi, dalam lomba lompat jauh kategori SMA sederajat. Bahkan dia menjadi Juara I dalam perlombaan tersebut.

 MESKIPUN jam sekolah di SMA 8 Tanjabtim telah berakhir, tapi Ade masih setia menunggu jadwal latihan lompat jauh. Maklum saja, tidak lama lagi Ade bakal mewakili Provinsi Jambi dalam O2SN tingkat Nasional yang digelar 15 Juni 2014 mendatang di Semarang. \"Dalam sehari saya berlatih dua kali, pagi dan sore. Pelatih ada yang dari sekolah ada juga yang dari pelatih Jambi,\" kata Ade membuka percakapan.

Dari SMP dia telah menjadi Juara III lompat jauh tingkat Kabupaten. Lalu capaiannya berlanjut saat duduk dikelas I SMA, dia berhasil menggondol Juara I lompat jauh O2SN tingkat Kabupaten dan Juara I O2SN tingkat Provinsi Jambi yang diraihnya belum lama ini. \"Dari SD saya memang sudah suka atletik, karena itu saya mendalami olahraga lompat jauh,\" jelas remaja kelahiran Parit Culum 14 Maret 1997 ini.

Putra dari pasangan Sapri dan Marwiyah ini mengungkapkan, selama ini pihak sekolah selalu mensuport kegiatan yang dilakoninya, seperti memberikan bantuan sarana dan prasarana hingga sepatu bagi dirinya. \"Sehingga memotivasi saya untuk selalu memberikan hasil terbaik,\" jelasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Kesiswaan, Hendika SKom, menurutnya, bakat Ade adalah bakat alami yang diperolehnya sejak SMP, bakat itu kemudian diketahui guru olahraganya. \"Hanya dibutuhkan teknik-teknik untuk mengajari Ade, karena yang bersangkutan sudah punya bakat alam,\" sebut Hendika.

Diharapkannya, dalam kegiatan lompat jauh di Semarang, Ade kembali bisa memberikan yang terbaik bagi Provinsi Jambi.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: