>

PLN Muara Sabak Tolak Pemasangan Baru

PLN Muara Sabak Tolak Pemasangan Baru

MUARASABAK - Bagi masyarakat yang ingin memiliki listrik dirumahnya masing-masing harus lebih bersabar. Pasalnya untuk sementara waktu, PLN Rayon Muara Sabak menghentikan aktivitas pemasangan baru dan penambahan daya. Menurut Kepala PLN Rayon Muara Sabak, Sendy Rudianto, penyetopan itu dilakukan PLN terhitung sejak Rabu(14/5) lalu, hingga beroperasinya Gardu Induk (GI) dan terbagunnya Penyulang baru.

\"Penyetopan dilakukan karena dengan adanya penambahan beban, sehinga kemampuan PJB GI yang terdapat di Selincah menagalami Over Load. Hal itu membuat tegangan yang sampai kesabak menjadi menurun,\" kata Sendy.

Menurutnya, selain  GI yang terdapat di Selincah mengalami Over Load, pihaknya juga untuk mengantisipasi pemadaman akibat kenaikan daya selama memasuki bulan Ramadhan hingga hari raya. \"Dan dalam hal ini PLN juga telah melakukan Koordinasi terhadap pihak Unit Induk Pelaksana (UIP, red) yang berpusat di Jakarta,\" jelasnya.

Tujuannya, tambahnya, agar GI dapat beroperasi secepatnya. Hal itu mengingat atas tingginya kebutuhan masyarakat setempat. \"Namun bagi konsumen yang hendak mengajukan pemasangan baru, PLN tetap melayani dengan sepenuh hati, sebagai daftar tunggu. Dan Masyarakat yang telah mengajukan pemasangan baru serta penambahan Daya sebelum (14/5), tetap kami realisasi pengajuannya, itupun bagi mereka yang telah selesai administrasinya, bagi yang belum kita tidak dapat merealisasinya,\" paparnya.

Menjelang GI yang terdapat di Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Sabak Barat tersebut, lanjutnya, pihak PLN tetap terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan beban tersebut, dengan perencanaan pembagunan penyulang baru. Sehingga konsumen baru maupun yang lama dapat terlayani dengan baik.

\"Pembangunan penyulang baru ini, tinggal menunggu anggarannya saja, soalnya saat ini anggaran untuk itu masih belum tersedia sepenuhnya. Namun bila anggaran untuk itu telah terpenuhi, kami tinggal menanti pelaksanaannya saya,\" tukasnya.

Pihaknya juga berharap terhadap sekitar 34 ribu konsumen yang telah terlayani saat ini, untuk dapat memenuhi kewajibannya dengan membayar tagihan rekening listrik tepat pada waktunya. \"Sehingga apa yang kami harapkan bersama, dapat terlaksana dengan cepat dan baik,\" tutupnya.

(yos)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: