INFO UNIVERSITAS ANDALAS

INFO UNIVERSITAS ANDALAS

Kenapa Harus Memilih Universitas Andalas ?

UNIVERSITAS Andalas membuka peluang bagi pemuda Indonesia untuk bergabung masuk melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2014. Sebagai  Universitas terkemuka dan bermatabat yang ada di Sumatera Barat, Universitas Andalas (Unand) telah berhasil menyandang akreditasi A dan memperoleh peringkat ke delapan UI Greenmateric World University.

Unand satu-satunya Universitas di daerah Sumatera yang mendapat Akreditasi A, dan yang kedua untuk Universitas di Luar Pulau Jawa setelah Universitas Hasanuddin. Dengan akreditasi A tersebut Universitas Andalas telah mampu bersaing tidak hanya secara nasional, namun juga secara internasional.

Selain itu Universitas Andalas menyediakan banyak beasiswa mulai dari Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Penjaringan Prestasi Akademik (PPA), Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), dan Mitra Kerja Unand seperti beasiswa PT. Semen Padang, bank mitra, BAZIZ, dan lainnya. Untuk itu, Unand membuka kesempatan bagi alumni siswa-siswi SMA sederajat tamatan tahun 2012, 2013 dan 2014 untuk mendaftarkan diri melalui jalur SBMPTN 2014. Untuk Informasi Lebih Lengkap Kunjungi : www.unand.ac.id

Jadwal Penting Bagi Peserta SBMPTN 2014

  1. Tanggal 12 Mei 2014 pukul 08.00 WIB - 6 Juni 2014 pukul 22.00WIB. Pendaftaran online lulusan 2012, 2013, dan 2014  di http://pendaftaran.sbmptn.or.id. Pendaftaran online dapat juga dilakukan melalui Plasa Telkom dan PT Pos di seluruh Indonesia.

 

  1. Tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh di http://download.sbmptn.or.id

 

Alur Pendaftaran Online

 

  1. Tanggal 17 Juni 2014, Ujian Tertulis
    1. Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) terdiri atas mata uji verbal, numerikal, figural, matematika dasar, bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris
    2. Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi
    3. Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri atas mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

 

  1. 2.      Tanggal 18-19 Juni 2014, Ujian Keterampilan

 

  1. Jumlah pilihan prodi maksimal tiga dari maksimal 3 PTN, Salah satu PTN wajib di lokasi SMA/MA/SMK/MAK berada.

 

  1. Tanggal 16 Juli 2014, Pengumuman hasil ujian SBMPTN 2014

Mulai pukul 17.00 WIB diakses dihalaman http://sbmptn.or.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: