>

UT juga Tempat Kuliah Anak Muda

UT juga Tempat Kuliah Anak Muda

AWAL berdiri tahun 1984, UT memang fokus meningkatkan sumber daya guru. Program pemerintah yang ketika itu berupaya meningkatkan kualitas dan pendidikan guru, akhirnya membuat UT melekat sebagai perguruan tingginya  para guru. Namun seiring perkembangan zaman,  sejak tahun 2000an, UT pun mulai mengembangkan sayap, dengan memperbanyak Fakultas dan Jurusan, dan mulai menampung mahasiswa dari non guru.

Kini, semua orang bisa kuliah di UT, tidak hanya untuk orang yang berumur, UT juga cocok untuk mereka yang baru tamat SMA, SMK, MA, maupun bagi mereka yang sudah bekerja namun ingin mlanjutkan pendidikan, baik itu PNS maupun pegawai swasta. UT juga menerima mahasiswa pindahan dari perguruan tinggi lain dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Saat ini UT menyelenggarakan dua program pendidikan, Program Non-Pendas dan Program Pendas. Ada  4 Fakultas, yaitu FKIP, FEKON, FMIPA, FISIP. Mendaftar di UT juga bisa langsung ke Kantor UPBJJ-UT di Jalan Tarmizi Kadir No.60 Pakuan Baru Kota Jambi,  atau melalui online dan juga bisa mendaftar melalui Dinas Pendidikan di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi.

(dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: