Kedisiplinan Jadi Perhatian Penting

Kedisiplinan Jadi Perhatian Penting

MASALAH disiplin saat ini sudah selalu menjadi perhatian yang serius di SMPN 2 Kota Jambi. Karena bagi SMPN 2 Kota Jambi disiplin merupakan langkah pertama dalam memajukan madrasah, agar mutu pendidikan khususnya, siswa-siswi lebih baik.

\"Disiplin adalah proses menjadikan siswa-siswi yang menimba pendidikan di madrasah untuk menjadi bermutu,\" ujar, Kepala SMPN 2 Kota Jambi, Yasmir, SPd kemarin.

Menurut Yasmir, dalam peningkatan disiplin ini, pihaknya memulai sesuatunya dengan mendisplinkan siswa-siswinya. Pertama, mulai mengawasi siswa-siswi yang terlambat masuk. Disini, siswa-siswi masuk dan mulai proses belajar mengajar di kelas sekitar pukul 07.30 WIB. \"Kita pantau setiap hari siswa-siswi yang terlambat masuk. Dan yang terlambat diberi sanksi,\" jelasnya.

Kemudian peningkatan disiplin kedua, siswa-siswi akan dicek kerapian berpakaiannya. Karena, kebersihan sebagian dari iman. Nah, perilaku rapi dalam berpakaian ini merupakan modal SMPN 2, agar menjadi yang terbaik. \"Jika siswa-siswi di SMPN 2 pakaiannya sudah rapi, maka dilihat oleh orangtua dan masyarakat sekitar bahwa, SMPN 2 kita benar-benar mendidik mereka,\" ujarnya.

Dan yang ketiga, disiplin para guru dalam mengajar. Guru memegang peran penting dalam kesuksesan siswa-siswinya. Jika, guru dalam menjalankan tugas mereka tidak sesuai dengan aturan, maka hal ini sudah jelas akan berimbas kepada merosotnya mutu pendidikan itu sendiri.

\"Saya berharap, semua guru di SMPN 2 ini dapat menjalankan tugasnya sebagai guru dengan baik. Terutama disiplin mengajar dan tepat waktu masuk kelas,\" harapnya.

(lia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: