Adakan Evaluasi Pengelolaan Kelas

Adakan Evaluasi Pengelolaan Kelas

AGAR pengelolaan kelas  berjalan dengan baik,  maka wali kelas sebagai ujung tombak pengelola kelas harus mendapatkan supervisi minimal setiap akhir tahun untuk dievaluasi kinerjanya.

“Kita rutin mengadakan evaluasi  pengelolaan kelas. Minimal setiap akhir tahun ajaran kita mengumpulkan semua wali kelas untuk dievaluasi. Selain itu kita juga membahas yang berkaitan dengan tugas-tugas wali kelas yang belum tuntas. Termasuk hal-hal yang mau dilengkapi untuk tahun ajaran yang akan datang,” Kepala SMPN 9 Kota Jambi, Sutan Nasution, SPd kemarin.

Sutan juga mengungkapkan bahwa pada supervisi tersebut juga membahas tentang pengelolaan nilai-nilai siswa di kelas masing-masing. Evaluasi dan supervise tersebut diharapkan mampu menjadi penyemangat dan pengingat wali kelas untuk manata kelas dengan baik, sesaui dengan tugas pokok dan fungsi.

“Itu semua adalah upaya kita untuk menuju sekolah yang aman, tertib, terkendali dan bermutu,” akunya.

Berdasarkan evaluasi selama ini, menurutnya para wali kelas di SMPN 9 yang dipimpinnya tersebut sudah menjalankan tupoksinya dengan baik. Tetapi tetap saja Sutan mengharapkan kinerja dalam menjalankan tupoksi tersebut berjalan lebih baik dan lebih maksimal lagi.

“Karena memang dalam setiap penilaian akan ada tingkatannya. Kita ingin setiap penilai dalam evaluasi dan supervise tersebut dapat terus meningkat. Dari yang cukup menjadi baik, yang baik menjadi sempurna. Ini semua upaya untuk lebih singkron dengan program Pemerintah Kota Jambi yang menginginkan adanya perubahan tiga tahun Bangkit,” ungkapnya.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: