SMAN TT Juara I LCT Empat Pilar

SMAN TT Juara I LCT Empat Pilar

JAMBI-SMAN Titian Teras H.Abdurrahman Sayoeti Jambi berhasil menjadi Juara I Lomba Cepat Tepat (LCT) 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara tingkat Provinsi Jambi. Dimana pada babak final yang digelar pada Kamis (12/06) kemarin di Asrama Haji Kotabaru, tim LCT 4 Pilar SMAN TT berhasil mengalahkan tim SMAN 1 Kota Jambi dan SMAN Pelepat Ilir Bungo.

                Hadir dalam babak final tersebut Gubernur Jambi yang diwakili Asisten III Setda Provinsi Jambi, H. Hamdani, SE, MM, Anggota DPR RI dari Farksi Demokrat Ir. Nova Iriansah, Wasesjen MPR RI, Dra. Selfi Zaini, Kabid Dikmenti, Hazwen dan tim dari LCT 4 Pilar MPR RI.

                Pada babak final, tim yang bina Ismail, SH dan Salwinsah, SAg  beserta 10 siswa yaitu Esy Risdianti, Nifa Andriani, M. Iqbal, M. Akbar, Sophia Rahma, Prima Soheti, M. Rizki Ramadan, Syarah Maulia, Larasati Arum Utami dan Rr. Indah Kusumasari ini berhasil meraih nilai 225. Sedangkan lawannya tim SMAN 1 Kota Jambi meraih nilai 195 dan SMAN Pelepat Ilir Bungo meraih nilai 167.

                Dengan begitu, maka tim LCT 4 Pilar SMAN TT akan mewakili Jambi untuk berlaga ditingkat Nasional dan mengulang prestasi pada tahun 2011 lalu, dimana tim LCC 4 Pilar SMAN TT berhasil meraih Juara 1 LCC 4 Pilar tingkat Nasional.

                “Alhamdulillah saya sangat bergembira sekali karena tim kita berhasil meraih Juara 1. Tapi tantangan ke depan lebih berat lagi, karena kita akan membawa nama Jambi ditingkat Nasional. Dimana tahun 2011 kita berhasil menjadi Juara 1 Nasional dan tahun ini kita termotivasi untuk mengulanginya,” ujar Ismail Pembina LCT SMAN TT saat ditemui kemarin.

                Mengenai persiapan ketingkat Nasional, Ismail mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk terus melatih siswanya untuk menghafal dan memahami materi 4 pilar bangsa dan bernegara yaitu UUDN 45, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika agar pada LCT 4 Pilar tingkat Nasional bisa mengharumkan nama Jambi kembali.

                “Insya Allah kita optimis untuk berprestasi di tingkat Nasional. Masih ada waktu untuk kita berbenah dan perlombaan ini akan dievaluasi dimana kekurangan kita. Kita juga akan meminta masukan dan saran dari tim LCC 4 Pilar SMAN TT 2011 tentang strategi sehingga berhasil meraih juara,” akunya.

                Sementara itu Pembina lainnya, Salwinsah, SAg mengatakan bahwa keberhasilan ini ditebus dengan perjuangan yang gigih dan total. Kesuksesan SMAN TT mewakili Jambi ketingkat Nasional berkat perjuangan gigih tim yang sudah berlatih dengan keras dan dukungan tim Pembina, orangtua dan keluarga besar SMAN TT.

“Berkat perjuangan yang tidak bisa setengah-setengah, Alhamdulillah berbuah manis. Insya Allah kami akan berjuang seoptimal mungkin untuk mengembalikan kesuksesan tahun 2011 lalu menjadi yang terbaik tingkat Nasional,” aku Salwinsah.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: