YPLP PGRI Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi

YPLP PGRI Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi

JAMBI-Untuk meningkatkan kompetensi para kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan staf TU dilingkungan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Provinsi Jambi, maka pada 18-19 Juni 2014 menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi.

Kegiatan ini digelar di SMK PGRI 2 Kota Jambi dan berjalan sukses. Acara ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, M. Rifa’I dan dihadiri Ketua YPLP PGRI Jambi, Drs. Syafrido, MM, pengawas Pembina SMK PGRI Kota Jambi dan keluarga besar YPLP Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Rifa’i mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas terlaksanannya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk lebih meningkatkan kompetensi para kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan staf TU dilingkungan YPLP PGRI Provinsi Jambi ini.

“Oleh karena itu, saya harapkan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga peningkatan mutu pendidikan dan penerapan Kurikulum 2013 yang akan diterapkan di tahun ajaran 2014/2015 ini dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Ketua YPLP PGRI Provinsi Jambi, Drs. Syafrido, MM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan worshop ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan pihaknya setiap tahun. Acara ini terkait akan diimplementasikannya Kurikulum 2013 secara serentak pada tahun ajaran 2014/2015 ini.

Maka berkenaan dengan hal itu, YPLP memenuhi amanat untuk menyelenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan staf Tata Usaha.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan system pengelolaan sekolah, meningkatkan wawasan dan  pemahaman guru tentang penerapan kurikulum 2013, dan manajemen kepemimpinan kepala sekolah,” sebut Syafrido kemarin.

Syafrido juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga merupakan dalam upaya untuk membantu pemerintah dalam pemerataan peningkatan mutu, relevansi daya saing khususnya di Kota Jambi.

“Untuk itu dalam rangka melaksanakan tugas kita, ada 7 sekolah yang berada dibawah naungan YPLP PGRI Provinsi Jambi yaitu 2 SMP, 2 SMA dan 3 SMK. Dengan jumlah guru secara keseluruhan berjumlah 157 orang, yang PNS sebanyak 21 orang. Jumlah siswa secara keseluruhan berjumlah 1.881 orang untuk tahun ajaran 2013/2014,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Workshop, H. Abuzar, SPd, ME.I menambahkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari. Pihaknya akan menghadirkan narasumber yang berasal dari pengawas sekolah Dinas Pendidikan Kota Jambi yang telah memiliki predikat narasumber nasional, instruktur nasional, serta pengurus YPLP.

“Sedangkan materi yang akan disampaikan mengacu kepada peningkatan mutu pendidikan dan penerapan kurikulum 2013 serta manajemen pengelolaan sekolah,” pungkasnya.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: