170 Mahasiswa STIKES HI Diwisuda

170 Mahasiswa STIKES HI Diwisuda

Digelar Hari Ini di ACC

JAMBI-Sebanyak 170 mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan Harapan Ibu  (STIKES HI) Jambi akan mengikuti Wisuda Sarjana ke-XVI pada Senin (23/06) hari ini di Abadi Convention Center.

                “Hari ini (kemarin, red) kita sudah menggelar gladi bersih dan kita hiharapkan peserta wisuda bisa mematuhi tata tertib yang ada. Ini sangat penting agar pelaksanaan wisuda bisa berjalan dengan baik,” ujar Ketua Panitia Pelaksana,  Subakir, SKM, M. Kes kemarin.

                Ditambahkannya, peserta wisuda boleh-boleh saja bangga, sebab sudah melewati seleksi yang sangat ketat. Akan tetapi ini bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal bagaimana cara mengaplikasikan kemampuan yang selama ini di miliki kepada masyarakat luas.

                “Saya berharap, nanti setelah mereka di wisuda mampu menerapkan ilmu mereka kepada masyarakat luas dan selalu menjaga nama baik almamater,” harapnya.

                Pada wisuda ke- XVI ini diikuti tiga jurusan di STIKES HI Jambi yaitu Sarjana Kesehatan Masyarakat sebanyak 92 orang, Sarjana Keperawatan sebanyak 57 orang dan Sarjana Farmasi 21 orang.

“Kami juga memberikan peluang kepada setiap wisudawan yang berprestasi untuk menjadi tenaga pengajar di STIKES HI dengan syarat mau dibiayai kuliah ke universitas yang bermutu tinggi dan setelah lulus mengajar di STIKES HI,” tuturnya.

                Pada wisuda ke-XVI        ini terpilih wisudawan lulusan terbaik disetiap jurusan yakni Miatri Astuti, SKM dari Jurusan Kesehatan Masyarakat, Ria Rahayu, S. Kep  dari Jurusan Keperawatan dan Nuraini, S.Fam dari Jurusan Farmasi.

(cr14/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: