63 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Diwisuda

63 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Diwisuda

SEBANYAK 36 mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jambi tahun ajaran 2012/2013 mengikuti Wisuda, Angkat Sumpah dan Janji Lulusan dan pada Senin (23/06) kemarin di Hotel Aston. Mereka terdiri dari mahasiswa Diploma IV Kebidanan sebanyak 40 orang dan DIII Keperawatan Gigi sebanyak 23 orang.

                Kegiatan ini dihadiri Kepala Pusdiklat Aparatur Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, Suhardjono, SE, MM, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Asmuni, HS, SKM, M.Kes beserta anggota senat, civitas akademika Poltekkes Kemenkes Jambi, wisudawan dan wisudawati beserta orangtuanya.

                Dalam sambutannya Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Asmuni, HS, SKM, M.Kes mengatakan bahwa ada dua tugas yang menjadi prioritas penting yang menjadi tanggungjawab secara moral selalu pelaksana tugas pemerintahan dibidang pendidikan kesehatan.

                “Pertama meningkatkan kualitas keterampilan tenaga kesehatan yang sudah bekerja, khususnya di Provinsi Jambi. Kedua peningkatan kualitas lulusan yaitu dengan peningkatan kualitas dosen, peningkatan sarana prasarana, peningkatan keterampilan mahasiswa melalui praktek di lapangan dan melakukan pengkajian system penjamin mutu,” ujar Asmuni.

                Pada kesempatan itu juga Asmuni mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah diwisuda. Mudah-mudahan dengan wisuda ini mempunyai arti kebahagiaan tersendiri dalam bekerja. “Saya ingatkan kembali bahwa saudara dididik di Poltekkes Kemenkes Jambi adalah untuk menjadi tenaga kesehatan yang terampil,” akunya.

                Sementara itu Kepala Pusdiklat Aparatur Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, Suhardjono, SE, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah lulus. Dirinya berharap para lulusan ini bisa menerapkan ilmu yang didapat kepada masyarakat.

                “Tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam pembangunan dibidang kesehatan. Makanya saya berharap kalian smeua bisa membantu masyarakat dibidang kesehatan, karena saat ini kita masih kekurangan tenaga kesehatan terutama daerah terpencil,” ujar Suhardjono kemarin.

                Pihaknya diakui Suhardjono terus memenuhi SDM kesehatan, tetapi masih banyak tantangan ke depan dalam meningkatkan lulusan. “Saat ini yang dibutuhkan adalah SDM yang professional, terampil, kreatif, inovatif dan ini hanya dihasilkan instansi kesehatan yang bermutu. Saya yakin bahwa Poltekkes Kemenkes Jambi menjadi salah satu instansi kesehatan yang bermutu di Jambi,” akunya.

                Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada mahasiswa lulusan terbaik pada dua jurusan. Untuk DIV Kebidanan Terbaik 1 adalah Ry Eni MIan Marisi dengan IPK 3,73, Terbaik 2 adalah Mimi Septi W dengan IPK 3, 68 dan Terbaik Ketiga adalah Rozita Agviantu dengan IPK 3, 66.

                Sedangkan untuk lulusan DIII Keperawatan Gigi, Terbaik 1 adalah Siswa Haryanti dengan IPK 3,60, Terbaik 2 adalah Saimah dengan IPK 3,58 dan Terbaik 3 adalah Roslaini dengan IPK 3,57. Mereka lulusan terbaik mendapat hadiah dan piagam dari Poltekkes Kemenkes Jambi.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: