Unggulkan Eskul Keagamaan

Unggulkan Eskul Keagamaan

JAMBI- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Asas Islamiyah Kota Jambi diunggulkan dengan eskul keagamaannya. Ekskul keagamaan ini seperti muhadharah (Pidato Islam), kultum, rebana hingga penyelenggaraan jenazah.

\"Di sekolah agama ini, memang ekskul keagamaan sangat diunggulkan. Karena memang sekolah ini berlatar belakang agama. Sehingga eskul ini yang menonjol. Ekskul ini juga sudah tampil di masyarakat hingga pernah mendulang prestasi,” ujar Kepala MTs Asas Islamiyah, Muhammadiyah saat ditemui kemarin.

                Kendatipun ekskul agama banyak diminati siswa, namun di ekskul lainnya baik akademik dan non akademik juga banyak diminati siswa.  Pihak sekolah sendiri akan terus siap untuk memberikan peluang kepada siswa untuk menyalurkan bakat dan minat, terutama jika siswa didiknya mempunyai kemampuan tentang itu.

\"Untuk Muhadharah, jelang diterjunkan kelapangan, siswa kita terlebih dahulu dilatih berpidato dengan menggunakan 2 bahasa di sekolah. Tujuan agar tidak canggung. Dari apa yang sudah kita lakukan, hingga saat ini banyak anak-anak kita yang sudah tidak canggung ketika terjun dalam safari Ramdan serta kegiatan Ramadan lainnya,\" bebernya.

Sementara itu, keunggulan lainnya dalam rangka membasmi buta huruf membaca Alquran, pihaknya melaksanakan pagi mengaji yang dimulai pukul 07.00-08.00 WIB setiap hari di sekolah.

\"Selain itu fasilitas sarana prasarana, seperti pustaka sudah ada. Untuk ekskul sarananya juga sudah ada, jadi kita siap mendidik anak-anak kita menjadi siswa yang unggul,\" paparnya.

Disamping beberapa kegiatan unggulan diatas, keunggulan lainnya yang membedakan dengan sekolah swasta lainnya yaitu adanya pembelajaran kemasmuran.

\"Untuk materi kemasmuran ini yaitu mengajarkan tentang sikap dan perilaku gotong royong dan lain sebagainya. Selain itu sekolah kita ini juga sudah menerapkan Enghlis Day, 2 kali seminggu yaitu pada Rabu dan Kamis,\" tutupnya.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: