121 Siswa Ikut Seleksi KSM

121 Siswa Ikut Seleksi KSM

JAMBI-Sebanyak 121 siswa mengikuti seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi tahun 2014 di MAN Model Kota Jambi. Kegiatan ini digelar pada 25-26 Juni 2014 yang berasal dari siswa madrasah se-Provinsi Jambi.

Menurut Kakanwil Kemenah Jambi, H. Mahbub Daryanto bahwa sains merupakan sebuah hal yang positif dan tidak bisa mempermainkan nilai dan sejauh mana kita melakukan pembinaan kepada siswa dengan menggunakan KSP Kurikulum 2013.

“KSM kalau bisa tahun depan kita laksanakan di Jambi,” ujar Mahbub kemarin. Diakui Mahbub bahwa banyak keluhan-keluhan dari masyarakat yang mempersoalkan madrasah termasuk kepala yang mengelola madrasah ini  yang belum kompak dalam mengelola madrasah.

Dari prestasi yang dimiliki untuk tingkat madrasah swasta sudah mulai bangkit dan setara dengan madrasah negeri. Selain itu untuk impassing guru-guru di swasta sudah boleh mengajukan guru-guru PNS dan Non PNS ke depannya akan sama gajinya.

“Selain itu untuk bantuan sosial dan sertifikasi kita masih menunggu hasilnya dari inspektorat. Banyaknya guru mengembangkan sertifikasi karena jam mengajarnya pas-pasan. Dan sebagai anak Jambi harus banyak latihan dan menemukan teori baru,” harapnya.

Bahkan yang Juara Qiraatil Qutub akan diberikan beasiswa S1 ke Turki dan syaratnya hapal Alqur’an 5 Juz. Hal ini menjadi tugas Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi untuk menjual anak-anak ini untuk mendapatkan prestasi dan ditingkatkan.

“Kepada peserta yang belum juara berusahalah untuk meraih juara dan nantinya akan dibawa ke tingkat Nasional serta mampu membawa nama daerah Jambi dengan prestasi,” harapnya.

Dalam seleksi ini pihak pnitia mengangkat tema \"Membangun Peradaban Bangsa Melalui Kekuatan Iman, Ilmu dan Amal Secara Seimbang serta Kemampuan Kompetiitif, Hidup Kualitatif, Berjiwa dan Nominative, Hidup Kreatif, Berjiwa Inovatif dan Berkelanjutan\".

(kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: