Persaingan CPNS Ketat

Persaingan CPNS Ketat

11.254 Pelamar Rebut 234 Kursi CPNS

JAMBI  –  Hingga kemarin, tercatat 11. 254 pelamar telah menyerahkan berkas sebagai syarat ikut pendaftaran tes CPNS di kabupaten Tebo.  Mereka berebut kursi 234 yang disediakan oleh Pemkab Tebo. Sedangkan terakhir penerimaan berkas CPNS Jumat (19/9) mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris BKD,  Eko Nuryanto ketika dikonfirmasi kemarin.
\"Tidak ada perpanjangan jadwal penerimaan berkas sama seperti jadwal yang telah kita buat yaitu terakhir Jumat 19 September 2014,” ujar Eko.
Diakuinya,  dari 11.254 pelamar CPNS, formasi guru ada, 6.413 pelamar, formasi kesehatan 2.563 pelamar, dan formasi teknis sebanyak 2.305 pelamar. ‘’Sedangkan untuk pendaftaran lewat online, jumlah pelamar sudah mencapai angka 14. 254 pelamar dari seluruh Indonesia,’’ tuturnya.

Disebutkannya, pelamar CPNS Tebo kali ini banyak yang berasal dari luar provinsi seperti Medan, Padang dan Bengkulu. Bahkan ada yang dari Sulawesi maupun Pulau Jawa lainnya.
“Untuk proses verivikasi berkas pelamar tanggal 21 hingga 26 sepetember 2014 mendatang. Setelah itu bagi peserta yang lulus bahan, akan langsung diberikan nomor dan jadwal pelaksanaan ujian CPNS tersebut,’’ tukasnya.
Sementara itu, dari Tanjabar dilaporkan, hingga tanggal 17 September 2014 pelamar CPNS yang sudah melamar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 6400 peserta, hal tersebut disampaika langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjabbar Zulkifli Kepada Jambi Ekspres Rabu (17/9) kemarin.
\"Sampai hari ini kita sudah menerima, 4000an berkas yang sampai ke kita, sedangkan pelamar sudah 6400 peserta,\" ujarnya.
Penutupan sendiri seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya, akan ditututp pada tanggal 18/9 (Red- hari ini) pada pukul 23.59 dini hari.
\"Kita terima, semua dan saat ini ferivikasi sedang berlangsung, dan bisa dilihat sendiri nanti di online Tanjabbar, dan bisa ngeprint sendiri nomor ujiannya,\" bebernya.
\"Yang kosong belum kita lihat, nanti kalau sudah selesai semua baru bisa,\" ungkapnya.
Untuk ujian sendiri pihak kemenpan sudah memberi izin di STIKOM  Jambi namun tanggal pasti ujiannya belum bisa diketahui.
\"Ujiannya kita dak tahu kapan disetujuinya, namun kita merencanakan tanggal 25 september,\" pungkasnya.

(bjg/Sun)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: