MTQ Internasional Dibuka Wapres

MTQ Internasional Dibuka Wapres

PALEMBANG - Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof Boediono, tadi malam membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) International 2014 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC). Sebanyak 83 peserta dari 40 negara.

Selain Wakil Presiden RI, dalam acara pembukaan ini juga ikut dihadiri Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaefuddin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI), Marzuki Alie serta tidak ketinggalan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan termasuk duta-duta besar dari negara perwakilan peserta.

Acara pembukaan MTQ Internasional ini berlangsung sangat meriah. Terutama pada awal pembukaan, dimulai dengan tarian-tarian khas daerah Sumsel yang dilakukan oleh puluhan penari berbalut baju khas nuansa daerah namun tampak islami. Tidak ketinggalan, untuk menciptakan suasana yang lebih meriah,. Tampak pula beberapa artis nasional maupun internasional seperti penyanyi islami kondang Maher Zain.

\"Saya berharapan dengan diselenggarakannya MTQ Internasional di Palembang ini, mudah-mudahan dapan menciptakan kedamaian dengan kerukunan antar sesama manusia di dunia dan tidak ada lagi perpecahan terutama antar umat Islam,\" tutur Wapres seraya membuka acara secara simbolis yang didampingi Mentri Agama dan Gubernur Sumsel.

Untuk peserta MTQ International 2014, nantinya akan menginap di Hotel Aryaduta Palembang. Sedangkan dewan hakim menetap di Hotel Arista Palembang. Ditambahkan Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Suyanto, pihaknya menerjunkan sekitar 500 personel yang akan disebarkan pada sejumlah titik, mulai dari hotel tempat menginap peserta dan dewan hakim, bandara, rute-rute yang dilalui hingga lokasi pelaksanaan (PSCC).

(wia/ce4)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: