2.087 Mahasiswa Terima Beasiswa Pemprov

2.087 Mahasiswa Terima Beasiswa Pemprov

JAMBI – Dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus, pendidikan dinomor satukan. Perhatiannya terhadap dunia pendidikan tercermin dari banyaknya warga Jambi yang mendapat beasiswa dari Pemprov Jambi. Beasiswa ini hampir setiap tahun diberikannya, kepada warga Jambi yang melanjutkan pendidikan S1, S2 dan S3.

Untuk tahun ada ribuan mahasiswa Jambi yang sedang menempuh studi diluar dan dalam provinsi Jambi mendapat bantuan beasiswa dari pemerintah Provinsi Jambi. Bantuan beasiswa ini disalurkan melalui Dinas Pendidikan provinsi Jambi. Beasiswa ini sudah dapat di salurkan ke masing-masing rekening mahasiswa yang bersangkutan mulai hari ini (25/9).

            Bagian sekretariat beasiswa Pemerintah Provinsi Jambi di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M Tabri  mengatakan, jumlah peneriman beasiswa untuk mahasiwsa S1 yaitu sebanyak 1.677 mahasiswa, mahasiswa S2 sebanyak 293 orang dan mahasiswa S3 sebanyak 18 orang. Masing-masing beasiswa yang disalurkan bervariasi, tergantung dari tingkatan studi yang ditempuh saat ini.

“Total yang disalurkan untuk S1 sebesar Rp 7,915 milyar, untuk mahasiswa S2 total sebanyak Rp 7,715 milyar, dan untuk mahasiswa S3 total beasiswa sebesar Rp 465 juta,” jelasnya.

            Bagi mahasiswa yang tercantum namanya pada pengumuman penerima beasiswa untuk segera melengkapi berkas dan persyaratan yang dibutuhkan. Berkas ini dimaksudkan untuk menyesuaikan data penerima beasiswa yang telah diumumkan agar tidak terjadi kesalahan penerima beasiswa. 

(kar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: