Kembangkan Minat dan Bakat Siswa

Kembangkan Minat dan Bakat Siswa

JAMBI-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 77 Kota Jambi tidak hanya memfokuskan pendidikan pada bidang akademik saja, namun juga dalam bidang non akademik.

Kepala SDN 77 Jambi, Suriyanti, mengatakan pengembangan minat dan bakat siswa tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan ekstra kurikuler, seperti olahraga, seni dan kepramukaan.

“Minat dan bakat yang siswa ini sebenarnya sangat besar. Untuk itu, kita harus tanggap dan memberikan wadah, supaya potensi yang dimiliki anak-anak ini dapat direalisasikan,” ungkap Suriyanti kemarin.

Pihaknya sejauh ini terus berupaya agar potensi siswa tersebut dapat tersalurkan. Salah satunya, dengan mengikutsertakan siswa dalam berbagai perlombaan yang digelar, baik di tingkat kecamatan maupun kota bahkan ke tingkat Provinsi

Dalam bidang olahraga misalnya, Suriyanti mengakui bahwa pihaknya memberikan wadah bagi siswa yang memiliki bakat di bidang olahraga, seperti bulu tangkis, bola voli, kasti dan catur.

Dalam bidang kepramukaan, pihaknya juga sangat mendukungnya. Hal ini dibuktikan dengan mengadakan pelatihan-pelatihan dalam bidang kepramukaan dan mengikut sertakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

 Tidak hanya itu saja, dalam bidang seni, pihaknya juga memberikan wadah bagi siswnaya untuk mengembangkat baka dan minatnya.

“Anak-anak di SDN 77 juga kami ajarkan menyanyi, melukis dan lain sebagainya,” akunya. Meskipun pihaknya memaksimalkan bidang non-akademik, namun bukan berarti bidang akademik dikesampingkan. Pasalnya, hal tersebut merupakan dasar bagi siswa untuk menjadi generasi yang cerdas.

“Bidang akademik ini, sangat perlu bagi siswa. Karena siswa harus harus mengetahui dan bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Nah, bidang akademik inilah yang mengajarkan hal tersebut,” pungkasnya.

(lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: