Kembangkan Mulok Kaligrafi

Kembangkan Mulok Kaligrafi

JAMBI-Untuk memberikan wawasan yang luas kepada peserta didik tentang kekhasan yang berada diruang lingkup satuan pendidikannya, maka MA Nururrodiyah mengembangkan muatan lokal (Mulok) kaligrafi.

Menurut Kepala MA Nururrodiyah Kota Jambi, Sanusi bahwa Penentuan mata pelajaran Mulok tersebut, sudah melalui analisis potensi internal dan eksternal.

“Sebagai madrasah yang tentu bernaung di bawah Kementerian Agama. Selaku kepala sekolah, tentu saya sudah melakukan analisis sebelum menentukan Mulok apa yang akan kita berikan untuk peserta didik. Dan pelajaran kaligrafi ini dinilai paling sesuai untuk anak-anak MA Nururrodhiyah,” papar Sanusi kemarin.

            Dengan pelajaran Mulok tersebut, dirinya menargetkan anak-anak didiknya tidak hanya dapat mengembangkan mengembangkan bakat dalam menulis huruf Arab (Hijaiyah) dengan indah atau kaligrafi.

            Untuk memaksimalkan proses pembelajaran, menurutnya setelah mendapatkan teori, anak didik akan langsung diminta untuk praktek. Ke depan, anak didik yang dijaring dan dianggap potensial untuk dibina akan diikutsertakan dalam setiap perlombaan kaligrafi.

(lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: