Hasil Seleksi CPNS 48 Instansi Diumumkan

Hasil Seleksi CPNS 48 Instansi Diumumkan

Seleksi Tidak Dipungut Biaya

JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengumumkan hasil kelulusan CPNS dari jalur pelamar umum di 48 instansi pemerintah, Rabu (24/12). Hasil pengumuman dapat diunduh di website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yakni www.menpan.go.id.

“Hasil seleksi CPNS untuk 48 instansi telah diumumkan. Panselnas telah menyerahkan data untuk segera diupload di website Kemenpan RB,” kata Kepala Bagian Komunikasi Publik Kemenpan RB, Suwardi.

Dari hasil pengumuman tersebut, diharapkan para pelamar yang dinyatakan lulus segera menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk kepentingan pemberkasan, sesuai dengan informasi dari instansi masing-masing. “Jumlah instansi yang telah diumumkan meliputi enam kementerian/lembaga, dua Pemprov, sepuluh Pemkot, dan 30 Pemkab,” ujar dia.

Dia menambahkan, seperti ditegaskan Menpan RB Yuddy Chrisnandi bahwa dalam seleksi CPNS ini tidak dikenakan biaya sepeser pun. “Kalau ada pihak-pihak yang memungut biaya atau meminta dana dengan dalih telah meluluskan, supaya segera dilaporkan dan akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

(why/RP)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: