Jambi Sasaran Pencarian Pesawat

Jambi Sasaran Pencarian Pesawat

SAR Jambi Turunkan Dua Tim

WILAYAH Provinsi Jambi termasuk sasaran pencarian pesawat Air Asia. Meski kemungkinan kecil jatuh di daerah Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini, namun tim  Search and Rescue (SAR) Jambi turut menurunkan dua tim.  Dua tim yang melakukan pencarian hari ini akan berangkat menuju Kuala Tungkal.

‘’Ini perintah dari kantor pusat (Basarnas) ke SAR daerah seperti Tanjung Pinang, Palembang, termasuk Jambi. Jadi kami menurunkan dua tim. Satu tim menyisir jalur darat, dan satu lagi jalur laut,’’ ungkap Kepala Kantor SAR Jambi,  Saidar Rahmanjaya SH MAP yang dihubungi semalam.

Diakuinya, tim SAR tersebut tidak bergerak sendiri. Tetapi, juga berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Tanjungjabung Barat dan juga TNI Angkatan Laut. ‘’Kita saling bekerjasama untuk melakukan pencarian pesawat,’’ ucapnya.

Disebutkannya, berdasarkan titik koordinat terjadinya loss kontak pesawat Air Asia yang terbang dari Surabaya ke Singapura tersebut, ada kemungkinan pesawat nyasar ke Jambi. Karena pergerakan pesawat yang sangat cepat. ‘’Meski itu kemungkinan kecil jatuh di Jambi. Namun titik pencarian kita tetap diarahkan ke lokasi terdekat dengan koordinat terdekat dengan lokasi loss kontak,’’ ucapnya.

Seperti diketahui titik jatuh diperkirakan di koordinat 03 menit 38 menit 4 detik lintang selatan dan 109 menit 42 detik 21 bujur timur.  Dikatakannya, tim SAR Jambi hari ini akan turun dengan kekuatan penuh. Membawa alat-alat pencarian yang dimiliki. Meskipun jumlah mereka minim. ‘’Kita anggota masih ada juga yang terjun ke Danau Kaco, barusan juga dari Merangin. Semoga pesawat segera ditemukan,’’ tuturnya.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: