Tak Sedikit Penumpang Batalkan Penerbangan

Tak Sedikit Penumpang Batalkan Penerbangan

SURABAYA - Sementara itu Pantauan Jawa Pos di Salah satu outlet penjualan terbesar di Surabaya yakni di Lantai Grand Circle Tunjungan Plaza 3 tak sedikit calon penumpang yang keluar masuk outlet berupaya membatalkan penerbangan yang telah dipesan. Namun, cukup ada juga sejumlah warga yang tetap check in atau pemesanan kendati pemberitaan hilangnya pesawat Air Asia Q8501 tujuan Surabaya \"Singapura beredar.

       Salah satu rombongan yang berhasil diwawancarai mengatakan pihaknya sengaja mendatangi outlet dan bermaksud untuk melakukan pembatalan tiket. Namun, hal itu diurungkan karena tiket tidak dapat dibatalkan pada hari yang sama. Sore kemarin rombongan pengusaha swasta itu dijadwalkan terbang menuju Hongkong menggunakan Pesawat Air Asia.

       Kendati masih tanda Tanya penyebab hilangnya pesawat tersebut, namun kejadian tersebut membuat rombongan tersebut agak waswas. Akomodasi di Hongkong sebenarnya sudah dilunasi namun pihaknya ingin menunda jadwal penerbangan menaiki pesawat internasional yang dikenal bertarif hemat itu. \"Inginnya kami cancel dulu berangkat hari ini tapi tidak bisa dikembalikan tiketnya. Semoga tidak terjadi apa-apalah karena musibah hanya Tuhan yang tahu,\" ujar Iriana.

       Lain halnya dengan dua pengunjung lain yang mengenakan hijab. Sambil berlalu, dua wanita paro baya itu baru saja melakukan pemesanan tiket pesawat menuju pulau Kalimantan.

                Sebelumnya, pagi hari usai beredarnya kabar hilangnya kontak Air Asia Q8501 tujuan Surabaya \"Singapura, beberapa keluarga korban sempat mendatangi loket untuk menanyakan kebenaran informasi tersebut. Namun, para keluarga kemudian segera diarahkan menuju pihak Air Asia di Terminal 2 Juanda untuk mengecek data manifest penumpang.  Hal itu dibenarkan oleh Wisnu, seorang karyawan outlet sales Air Asia. \"Kami sudah arahkan keluarga penumpang untuk datang langsung ke Juanda,\" ucapnya singkat.

(shy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: