Terapkan Pendidikan Kejujuran Sejak Dini

Terapkan Pendidikan Kejujuran Sejak Dini

JAMBI-Raudatul Athfal (RA) Nurur Rahman Kota Jambi terus berinovasi dalam mendidik siswanya. Salah satunya dengan menerapkan program yang berisi pendidikan kejujuran pada tahun 2015.

“Salah satu program yang akan kita lakukan adalah menerapkan semacam kurikulum yang berisi pendidikan kejujuran. Kejujuran sangat penting diajarkan sejak dini agar anak-anak terbiasa bersikap jujur dalam kehidupannya,” ujar Elly Rusbaya, Kepala RA Nurur Rahman Kota Jambi kemarin.

Selain memberikan pendidikan kejujuran, pihaknya  juga akan terus melakukan penguatan sikap kejujuran. Mulai dari keluarga, karena keluarga sebagai satuan terkecil masyarakat memiliki pengaruh penting dalam membentuk sikap dan karakter anak.

“Perempuan atau ibu memiliki pengaruh besar dalam keluarga, sehingga penguatan sikap kejujuran itu perlu diawali dari perempuan,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan,  anak yang sudah memiliki karakter untuk selalu bersikap jujur merupakan modal bangsa yang sangat baik, khususnya untuk memberantas korupsi. “Dengan demikian, Indonesia akan menjadi bangsa yang tangguh di masa yang akan datang,” harapnya.

(lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: