>

Menteri Agama Lantik Kepala Kanwil Jambi

Menteri Agama Lantik Kepala Kanwil Jambi

JAKARTA-Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifudin melantik Drs. M. Thahir, M.Hi sebagai Kepala Kanwil Provinsi Jambi.Pelantikan dilkakukan di di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag Jl. MH Thamrin No. 6 Jakarta,Selasa (6/12) sekitar pukul 14.00 wib  dan dihadiri para pejabat Eselon I dan II Pusat.Selain Thahir juga dilantik Kepala Kanwil Agama Provinsi lain dan Rektor.

    Usia pelantikan  pria yang berprofesi sebagai dosen IAIN Jambi mengatakan akan melakukan program –program kerja seperti  perbaikan dalam pelayanan Haji di Jambi yang mendapat  kritikan  masyarakat.

  “Kita akan melakukan pengawasan dalam bidang haji di Jambi ,”terangnya seraya tidak menyebutkan pengawasan seperti apa yang akan dilakukan pihaknya. Untuk haji pihaknya akan meminta kuota tambahan karena setiap tahunnya diJambi terbilang melebihi kuota yang disediakan .

    Selain itu nantinya ,dirinya akan  memperbaiki tata kelola di  Kanwil Agama Jambi ,seperti adimistrasi dan lainnya .Untuk pendidikan di Jambi menjadi salah satu sorotan orang nomor satu di Kanwil Agama Jambi ini “Kualitas pendidikan formal dan non formal  akan menjadi program saya kedepan ,”terangnya

  Di tanya  Bagaimana Embarkasi Jambi ,saat ini belum mendapatkan kepastian anggaran yang jelas dari Kementrian Agama untuk membuat embarkasi di Kota Jambi “2015 ini kita masih menggunakan embarkasi antara ,”terangnya.Dirinya sangat menyetujui sekali Jambi memiliki ermbarkasi sendiri Untuk pembangunan Madrasah yang minim ,dirinya akan melakukan pengecekan dahulu ,apakah perlu ada penambahan madrasah untuk Jambi “Mana yang rusak akan diperbaiki ,istilahnya mengobati yang sakit dulu ,”terangnya

Mereka yang dilantik Lukman Hakim Saifuddin  adalah rektor dan pejabat eselon II. Adapun para pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut adalah  Prof. DR. Dede Rosyada, MA sebagai Rektor UIN Jakarta (2015-2019), Prof. Drs. Akh. Minhaji, MA, Ph.D sebagai Rektor UIN Sunan Kalijaga (2015-2019)
Selain itu ada  Prof. Dr. Mukri, M.Ag,  sebagai Rektor IAIN Raden Intan Lampung (2015-2019), Prof. Dr. Fauzul Iman, MA sebagai Rektor Sultan Hasanuddin Banten (2015-2019) dan Dr. Sumanta, M.Ag sebagai Rektor IAIN Sykeh Nurjati Cirebon.
  Pejabat lain yang dilantik  Drs. Nur Arifin, MPd sebagai Kepala Biro Ortala Setjen Kemenag dan Dr. Hilmi Muhammadiyah, M.Si  sebagai Sekretaris Itjen Kemenag serta  Maman Saepulloh, M.Si sebagai Irwil II Itjen Kemenag.
Tak hanya itu  H. Rojikin, SH, M.Si dilantik  sebagai Irwil IV Itjen Kemenag,juga ada  Prof. Dr. Amsal Bachtiar, MA sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Islam pada Ditjen Pendidikan Islam Kemenag serta  Dr. Muhajirin Yanis, M.Pd sebagai Direktur Pembinaan Haji dan Umrah pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah.
  Kepala kanwil yang dilantik selain Jambi ,ada  Drs. Sulaeman, M.Pd sebagai Kepala Kanwil Provinsi Sulawesi Utara, Fesal Musaad, M.Pd sebagai Kepala Kannwil Provinsi Maluku dan Abd. Rahim, M.Hum sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Sumatera Utara.
  Tidak sampai disitu ,Lukman melatik Drs. Akso, M.Pd. sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. Zayadi, M.Ag sebagai Ketua STAIN Syaikh Abdurrahman Sidik Bangka Belitung (2015-2019), Dr. Ade Dedi Rohayana, MAg sebagai Ketua STAIN Pekalongan (2015-2019), Dr. S. Maryam Yusuf, M.Ag sebagai Ketua STAIN Ponorogo (2015-2019) dan  Prof. Dr. Syamsul Nizar sebagai Ketua STAIN Bengkalis (2015-2019) serta  Dr. H. Syamsuar, M.Ag sebagai Ketua STAIN Meulaboh (2015-2019).

(Dez)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: