Gunakan Strategi Khusus dalam KBM

Gunakan Strategi Khusus dalam KBM

DALAM rangka menciptakan belajar yang efektif, maka pihak sekolah mempersiapkan  fisik, memotivasi dan menggunakan strategi dalam belajar.

Hal itu mampu untuk meningkatkan KBM lebih terkonsentrasi. Dengan begitu, tentunya siswa akan lebih mudah untuk mendapat prestasi baik akademik maupun non akademik.

Kepala SMA DB 3 Jambi, Rusminah, SPd, mengatakan, untuk meningkatkan kualitas belajar tidak mudah. Perlu adanya pembenahan fisik dan mentalnya dalam belajar, maka pembelajaran akan berlangsung sia-sia atau tidak efektif.

“Dengan mempersiapkan fisik dan mental, maka siswa akan bisa belajar lebih efektif dan hasil belajar akan meningkat,” terang Rusminah kemarin.

Selain itu, ia juga selalu memberikan himbauan kepada para guru untuk mengubah metode pembelajarannya, agar anak didiknya tidak bosan dalam kegiatan belajar mengajar saat di kelas.

Sesuai dengan Kurikulum 2013 yang memiliki tiga aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, dan aspek sikap dan perilaku siswa.

“Dengan bekerjasama yang baik dan mempunyai visi serta misi yang sama, tentunya akan lebih memudahkan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa. Demi untuk mendukung pendidikan sekolah,” tutupnya.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: