Guru SDN 1 Ikuti Study Banding

Guru SDN 1 Ikuti Study Banding

SDN 1 Raih Prestasi Membanggakan

JAMBI-Untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan guru  mengenai dunia pendidika, maka beberapa waktu lalu 44 orang guru SDN 1 Kota Jambi mengikuti kegiatan study banding ke SDN 1 Menteng dan beberapa tempat di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Menurut Kepala SDN 1 Kota Jambi, Ansori, SPd, MPd, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperkaya wawasan dan pengetahuan guru.

Selain itu untuk mempererat silaturahmi atau menjalin komunikasi antar sesama pendidik. Lalu juga untuk meningkatkan motivasi dan kreatifitas guru SDN 1 Kota Jambi serta untuk mempromosikan SDN 1 Kota Jambi.

“Program kunjungan belajar ini diadakan keluarga besar SDN 1 Kota Jambi ini merupakan kunjungan belajar pertama yang dilakukan SDN 1 Kota Jambi,” ujar Ansori saat ditemui kemarin.

Sebagai sekolah dasar favorit dan memiliki banyak berprestasi, sudah sepantasnya program seperti ini menjadi program yang wajib dilaksanakan. Sehingga guru di SDN 1 Kota Jambi dapat selalu up todate akan perkembangan infomasi khususnya di dunia pendidikan.

“Dengan mengunjungi sekolah yang lebih maju, diharapkan dapat meningkatkan motivasi guru untuk menjadikan SDN 1 Kota Jambi menjadi lebih baik,” harapnya.

Selain itu, ia juga meyampaikan bahwa  ada beberapa prestasi yang baru saja diraih oleh siswa SDN 1 Kota Jambi. Pertama juara umum lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW se-Kecamatan Jambi Timur.

“Dan ini merupakan prestasi yang ketiga kalinya diraih SDN 1 Kota Jambi. Sehingga sudah menjadi piala tetap bagi SDN 1 Kota Jambi,” ungkapnya.

Prestasi ini dapat diraih berkat usaha dan pembinaan secara rutin yang dilakukan pihak SDN 1 Kota Jambi kepada siswanya. Dimulai dengan penseleksian lebih awal yang dimulai sejak kelas 3 SD.

Adapun cabang lomba yang berhail diraih oleh siswa yakni Juara 2 Lomba Azan diraih Madian, Juara 2 Pidato Islam Putra dan Juara 2 Lomba Da’ cilik diraih oleh Faruq. Kemudian Juara 1 Hafalan Surat Pendek oleh Fatimah.

Juara Harapan 1 Salat Berjama’ah oleh Izas Andrian, Juara 1 Pidato Putri oleh Riska Aprilia dan Juara Harapan 2 Hafalan Surat Pendek oleh M Abran N.

Selain itu, ia juaga menambahkan bahwa ada prestasi lainnya yang juga baru-baru ini diraih oleh siswanya. Prestasinya Juara 1 Olimpiade Matematika tingkat Kota Jambi diraih Adela Belinda Vista. Sedangkan Juara 1 Olimpiade IPA diraih Yesya Najwa Widasari.

Dirinya juga berharap dengan meraih prestasi tersebut penanaman akhlak Nabi Muhammad SAW dapat terintegrasi pada jiwa anak. Pihaknya juga berharap melalui Maulid Nabi ini dapat terjalin silaturahmi antara kepala sekolah, guru, siswa dan orangtua se-Kecamatan Jambi Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: