STIKBA Gelar Pelatihan Metodologi Penelitian

STIKBA Gelar Pelatihan Metodologi Penelitian

JAMBI-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi mengadakan kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dengan porgram Nvivo, AMOS dan PLS. Kegiatan seminar dilaksanakan pada Rabu (19/08) kemarin di aula STIKBA.

Kegiatan ini dibuka Ketua STIKBA Jambi, DR. Filius Chandra, SE, MM dan dihadiri langsung dr. H. Fadlan Maalif, SKM selaku Pembina Perkumpulan Baiturrahim Jambi beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua STIKBA Jambi, DR. Filius Chandra, SE, MM menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas penelitian para dosen dilingkungan sekolah kesehatan di Kota Jambi.  Selain itu meningkatkan jumlah penelitian dosen untuk dapat berkompetisi mendapatkan hibah dana penelitian Dikti.

Dikatakannya saat ini STIKBA telah berada diposisi peringkat lembaga pendidikan kesehatan swasta yang ke-21 di tingkat Nasional dalam pengisian kinerja penelitian.

“Saya berharap peringkat tersebut dapat lebih baik lagi. Harapan saya kita dapat mejalin kerajasama dengan perguruan tinggi lain yang ada di Kota Jambi dalam dalam bidang penelitian. Baik itu join riset, maupun bertukar artikel ilmiah untuk dimasukkan ke dalam jurnal masing-masing,” ujar Filus kemarin.

Sementara itu Ketua Panitia, Nofrans Eka Saputra mengungkapkan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan selam 4 hari pada 19-22 Agustus 2015. Pelatihan ini diikuti oleh dosen-dosen dari Sekolah Kesehatan se-Kota Jambi dengan jumlah 50 peserta.

Sedangkan untuk pemateri dalam pelatihan ini, pihaknya sengaja mengundang pemateri yang ahli dibidangnya. Diantaranya yakni Prof. Dr. Sarmanu, MS, Drs. Basuki AK, M.Com, PhD dan Dr. Bambang Widjanarko Otok, S.Sj, MSi.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: