Dr Hadri Resmi Rektor IAIN

Dr Hadri Resmi Rektor IAIN

JAMBI – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin akhirnya melantik Hadri Hasan menjadi rektor IAIN STS Jambi periode 2015 -2019. Pelantikan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI, Senin (5/10), kemarin, pada pukul 14.00 WIB. Dipilihnya Hadri Hasan sebagai rektor sudah dilakukan berbagai pertimbangan oleh Menteri Agama.  

Kepala Biro IAIN STS Jambi, Johanis mengiyakan Hadri Hasan sudah dilantik. “Alhamdulillah sudah terpilih dan dilantik rektor kita. Pak Hadri Hasan, kembali memimpin IAIN,” terangnya.

Dengan terpilihnya Hadri Hasan menjadi rector, dia berharap agar tidak ada yang merasa dikalahkan ataupun memenangkan. Semua keputusan Menteri pasti yang terbaik. “Semua prosedur telah dilakukan dengan sangat hati-hati. Karena untuk menentukan ini butuh perhitungan yang matang,” jelasnya.

Meski sudah dilantik menjadi rektor IAIN STS Jambi, Dr Hadri Hasan sendiri mengatakan, dirinya akan memajukan IAIN STS Jambi sesuai dengan visi misi. Begitu juga untuk mendorong IAIN menjadi UIN.

“Untuk menjadikan IAIN jadi UIN sudah kita lakukan. Saat ini proposal kita sudah di Kemenpan,” katanya.

Dikatakannya, IAIN menjadi UIN bukan harapan dirinya saja. Tapi harapan semua masyarakat di IAIN. Dia mengaku banyak yang sudah dipersiapkan.

“Tanah sudah dihibahkan oleh Pemda, hal lain Insa Allah sudah terpenuhi,” akunya.

Untuk target ia mengaku sulit untuk menentukannya. Hanya saja biasanya jika sudah di proses di Kemenpan butuh waktu dua tahun lagi. “Yang kita targetkan secepat mungkin, yang penting sudah sampai di Kementerian,” jelasnya.

Untuk kekurangan dalam artian yang menghambat, menurutnya tidak ada, karena tenaga pengajar sudah mencukupi. “Doktor sudah, yang dalam proses juga ada,” katanya.

Sementara kandidat Rektor yang lain, Prof Hasbi Umar PhD mengaku legowo atas keputusan Menag itu. Dia hanya berharap IAIN STS Jambi lebih maju kedepannya.

“Kita hanya berdoa IAIN cepat berkembang. Saya legowo,” akunya.

(fth/uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: