Pelayanan Puskesmas Olak Kemang Dikeluhkan
DANAU TELUK – Warga Seberang Kota Jambi (Sekoja) mengeluhkan buruknya pelayanan puskesmas Olak Kemang. Puskesmas yang dijadikan warga satu-satunya pusat pelayanan kesehatan cukup besar di Sekoja tersebut seringkali mengecewakan warga yang datang untuk berobat. Ini karena pelayanan yang diberikan tidak baik, dan terkesan pasien diabaikan saat datang untuk berobat.
Salah seorang ketua RT di Kelurahan Olak Kemang yang namanya tidak ingin disebutkan mengaku warganya sudah banyak yang mengeluhkan hal itu, karena warga yang berobat tidak diberikan pelayanan yang baik. Warga hanya diberikan pertolongan seadanya, kemudian diacuhkan begitu saja. “Seharusnya mereka memberikan pelayanan maksimal, bukan malah diabaikan begitu,” katanya.
Disampaikannya, dokter yang bertugas pun sulit untuk ditemui dan dibawa ke rumah warga. Warga yang menderita sakit dan tidak bisa dibawa ke puskesmas terpaksa hanya pasrah saja dan melakukan pertolongan lainnya. “Sebagai seorang dokter bukankah itu bagian dari tugas mereka,” tanyanya.
Sementara itu, Sari, salah seorang warga yang ditemui usai membawa anaknya berobat mengungkapkan hal yang sama. Petugas puskesmas yang bertugas kurang ramah, pengobatan pun dilakukan seadanya. “Jarang mereka tanya detail penyakit kita. Malah cuma tanya sedikit langsung kasih resep obat,” katanya
Ditambahkannya, persediaan obat di Puskesmas Olak Kemang juga menipis, padahal Puskesmas Olak Kemang statusnya sudah meningkat menjadi Puskesmas Rawat Inap. Hal ini dibuktikan dengan ada beberapa orang warga yang mengaku tidak mendapatkan obat di Puskesmas. “Malah disuruh ambil obat di Apotik,” tandasnya.
Dia mengharapkan pemerintah dapat memantau kinerja petugas Puskesmas secara maksimal. Sehingga pelayanan kesehatan terhadap warga dapat dilakukan dengan baik. Program pelayanan kesehatan sejatinya merupakan program utama yang harus ditingkatkan
. (azz)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: