Puskesmas Klaim Berikan Pelayanan Maksimal
DANAU TELUK - Puskesmas Olak Kemang membantah telah melakukan penelantaran maupun pelayanan yang tidak maksimal terhadap warga Seberang Kota Jambi. Hal ini berkaitan dengan pengaduan masyarakat terkait buruknya pelayanan beberapa waktu yang lalu.
Kepala Puskesmas Olak Kemang, dr. Rudi, mengatakan pihaknya telah memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga secara maksimal. Mulai dari pasien rawat jalan hingga kepada pasien rawat inap. “Bahkan sampai saat ini belum ada yang mengeluhkan pelayanan kami,” katanya.
Dia menjelaskan, bentuk pelayanan yang diberikan terkoordinir pada masing-masing petugas dengan tugas dan berbeda-beda. Meskipun begitu, dia membantah ada petugas maupun perawat yang acuh terhadap pasien terutama pada pasien rawat inap. Diakuinya, pihaknya terus melakukan koordinasi dan pembinaan kepada petugas Puskesmas. “Kita terus memprogramkan peningkatan mutu pelayanan, salah satunya melalui pembinaan rutin,” terangnya.
Terkait stok dan persediaan obat di Puskesmas yang menipis, Rudi mengatakan persediaan obat telah memadai. Pihaknya bahkan tidak pernah kekurangan obat untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan. Hanya saja, untuk obat tertentu khususnya bagi penyakit dengan kategori berat puskesmas memang tidak memilikinya. “Walaupun begitu, kita tetap koordinasi dengan keluarga pasien terkait obat tersebut,” ungkapnya.
Untuk meningkatkan mutu dan pelayanan puskesmas, pihaknya menyediakan pos pengaduan dan layanan SMS. Warga yang merasa tidak puas dapat mengirimkan SMS maupun ke pos pengaduan yang ada di Puskesmas. Pos pengaduan ini bertujuan sebagai sarana evaluasi untuk lebih meningkatkan pelayanan. “Dari hasil kuisioner tahun 2014, menunjukkan bahwa masyarakat sangat puas dengan pelayanan kami,” tandasnya
. (azz)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: