PHRI Latih Hospitality & Service
JAMBI-Peduli dengan kualitas pelayanan hotel dan restoran yang ada di Provinsi Jambi, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI) Provinsi Jambi terus mendorong sumber daya manusia yang berkualitas di bidang ini agar mampu bersaing dengan SDM dari luar.
Arkani Hilmi, Ketua Umum PHRI Jambi mengungkapkan, untuk meningkatkan mutu dan kualitas SDM tersebut PHR I Jambi gencar memberikan pelatihan kepada pegiat perhotelan dan restoran.
” PHRI mengundang kepada seluruh anggotanya agar dapat mengikuti pelatihan yang diadakan PHRI . Pelatihan ini dilaksanakan seiring dengan kebutuhan masyarakat tentang bisnis perhotelan dan restoran. Tujuannya ingin meningkatkan pelayanan terutama untuk pelayanan SDM,” katanya saat ditemui saat pelatihan kemarin hotel Rumah Kito Resort.
Pelatihan yang ditujukan kepada anggota PHRI tersebut mengambil tema Hospitality & Service ini dikuti oleh 50 peserta yang merupakan karyawan perhotelan dan restoran. Lanjutnya, setelah pelatihan yang dilakukan hari ini, dalam waktu dekat PHRI Jambi juga akan kembali melaksanakan pelatihan yang sama namun dengan tema berbeda.
”Kalau sekarang tentang pelayanan restoran, besok temanya beda lagi. Karena kami harapkan bisa pelatihan PHRI ini bisa menyentuh semua bagian dari bisnis hotel dan restoran. Sebab peningkatan pelayanan bukan hanya dari front liner tapi juga back office,” jelasnya.
Bahkan untuk meningkatkan pelayanan SDM tersebut, PHRI Jambi akan terus memantau dan mengevaluasi hasil dari pelatihan yang diadakannya. ”Akan terus dievaluasi, apakah pelatihan yang diberikan bisa diimplementasikan atau tidak, jika belum kita akan terus bimbing,” bebernya.
Melalalui pelatihan ini PHRI Jambi sendiri berharap dapat mendorong SDM dalam bidang usaha perhotelan dan restoran di Jambi agar mampu bersaing dengan SDM dari luar. “Apalagi sebentar lagi akan MEA , makan kita harus terusgiat empersiapkan diri,’ tuturnya.
(yni)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: