SHARP Raih ICSA 2015
Atas komitmennya terhadap layanan pelanggan ini, SEID berhasil meraih berbagai penghargaan seperti Global Customer Satisfaction Standards (GCSS), Service Quality Award, dan Contact Center Service Excellent Award. Pada tahun 2012, SEID juga memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia. Sebagai pedoman dalam memberikan pelayanan, SEID menerapkan kebijakan 5-1 Service Activities, yaitu 1 jam respon, 1 minggu penyelesaian, 1 tahun nonstop pelayanan Customer Care Center, 1 hari kunjungan, serta jaringan servis nomor 1 di Indonesia.
ICSA 2015 merupakan penghargaan bergengsi tahunan yang dianugerahkan kepada merek-merek yang dianggap paling memuaskan para pelanggan. Penghargaan ini diselenggarakan atas kerja sama majalah Swasembada, salah satu majalah ekonomi terpercaya di Indonesia, dan Frontier Consulting Group, salah satu konsultan pemasaran dan riset terkemuka di Indonesia, dengan melibatkan 7.500 responden di 6 kota besar Indonesia. Peraih ICSA dipilih berdasarkan hasil survei yang melibatkan empat kriteria, yaitu tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk/jasa (Quality Satisfaction Score), kepuasan terhadap harga (Value Satisfaction Score), keyakinan pelanggan terhadap merek (Perceived Best), dan harapan pelanggan terhadap merek (Expectation Score). Kriteria responden adalah pria (50%) dan wanita (50%) berusia 15-65 tahun dengan strata ekonomi D hingga A.
Selain ICSA, lemari es SHARP juga mendulang penghargaan di ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015, penghargaan merek bergengsi yang diselenggarakan sejak tahun 2002 oleh Lembaga Riset MARS dan Majalah SWA Sembada terhadap para pelanggan. Di ajang ini, posisi SHARP sebagai juara tetap konsisten tak tergoyahkan selama 13 tahun berturut-turut dan karenanya berhasil membawa pulang Double Platinum Brand 2015, penghargaan tertinggi untuk merek-merek yang pernah memuncaki tangga juara IBBA lebih dari 9 kali. Selain itu, di kategori Lemari Es, SHARP juga membawa pulang penghargaan Indonesia Most Favorite Women Brand 2015, berdasarkan riset yang dilakukan oleh MarkPlus Insight atas “Anxieties & Desires” perempuan Indonesia serta brand-brand yang biasa mereka gunakan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: