JE Gelar Pelatihan Menulis Karya Ilmiah

JE Gelar Pelatihan Menulis Karya Ilmiah

Untuk Guru SD se-Kota Jambi

 

JAMBI-Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, maka Harian Pagi Jambi Ekspres mengadakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah untuk guru SD se-Kota Jambi pada Kamis (19/11) kemarin di aula Bappeda Kota Jambi.

Acara ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Drs. H. Saiful Huda. Saiful sangat mengapresiasi Jambi Ekspres yang sangat peduli pada dunia pendidikan lewat berbagai kegiatan yang digelar.

Dikatakan Saiful, pelatihan seperti ini sangat diperlukan guru, mengingat penulisan karya ilmiah menjadi salah satu syarat pengangkatan jabatan guru.

“Saya berharap agar guru bisa mengikuti pelatihan menulis karya ilmiah dengan baik. Sehingga ke depan guru tidak memiliki kendala ketika diminta menulis karya ilmiah,” ujar Saiful kemarin.

Sebagai ujung tombak peningkatan mutu pendidikan, dirinya juga menghimbau agar guru dapat membina hubungan yang baik antara siswa dan orangtua.

Sementara itu Pimpinan Perusahaan Jambi Ekspres, Setya Novanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dari Jambi Ekspres dalam bidang pendidikan. Dimana sebelumnya pelatihan serupa juga telah dilakukan di Muaro Jambi dan Kerinci.

“Salah satu contoh kontribusi JE pada pendidikan dengan mengadakan pemilihan Guru Favorit sejak 10 tahun belakangan ini. Kami harapakan dengan pelatihan ini dapat mencetak guru- guru yang ahli menulis karya ilmiah, sehingga bisa menjadi guru yang profesional,” harapnya.

Narasumber pelatihan ini adalah dosen IAIN STS Jambi, Dr. Risnita. Dengan adanya pelatihan ini guru diharapkan bisa menulis karya ilmiah mereka dengan baik ke depannya.

(yni/adv)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: