Badiklatda Gelar Rakor Pembinaan Program Kediklatan

Badiklatda Gelar Rakor Pembinaan Program Kediklatan

JAMBI-Untuk mengsingkronkan program kerja Badiklatda Provinsi Jambi dan Bidang Kediklatan kab/kota, maka digelar Rapat Koordinasi Pembinaan Program Kediklatan pada Kamis (19/11) kemarin di aula Badiklat kemarin. Rakor berlangsung 18-20 November 2015.

Acara ini dibuka Kepala Badan Diklatda Provinsi Jambi, Drs. H. Erwan Malik, MM. Dalam arahannya, Erwan meminta peserta mengindentifikasi isu-isu strategis dan permasalahan serta pemikiran dalam rangka meningkatkan kompetensi aparatur yang ada di Jambi.

“Saya berharap kegiatan ini betul-betul dapat dijadikan sarana untuk saling berkonsultasi dan berdiskusi. Sehingga menghasilkan rumusan yang rasional untuk meningkatkan dan pengembangan kompetensi aparatur pada tingakatan dan jenjang pemerintahan di Provinsi Jambi,” harapnya.

Apalagi dikatakan Erwan sejak terbitnya UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), maka banyak konsekuensi yang akan dan harus dihadapi ASN. “Termasuk di dalamnya kita semua yang diberikan tugas mengelola pengembangan aparatur,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Arbain, SH mengatakan, peserta Rakor ini sebanyak 35 orang. Dimana 22 orang dari unsure Bidang Diklat BKD kab/kota dan Bidang Organisasi kab/kota, 11 dari Badiklatda Provinsi Jambi dan BKD dan Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi 2 orang.

Narasumber kegiatan ini dari Badan Pengembangan SDM Kemendagri. Dengan harapan akan banyak informasi yang berhubungan dengan upaya peningkatan kompetensi aparatur pemerintahan, baik dalam organisasi maupun pengembangan teknis kompetensi aparatur.

“Hasil yang diharapkan teridentifikasinya rencana jenis kegiatan Diklat aparatur tahun 2016. Terwujudnya pemahaman terhadap ruang lingkup Tufoksi lembaga Diklatda Provinsi Jambi/kabupaten/kota sebagai unsure pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan,” harapnya.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: