SMKN 2 Jambi Rayakan HUT Emas

SMKN 2 Jambi Rayakan HUT Emas

JAMBI-SMKN 2 Kota Jambi pada Kamis (19/11) kemarin genap berumur 50 tahun atau HUT Emas. Perayaan ini dihadiri seluruh majelis guru, siswa dan pengawas pembina. Kegiatan ini berlangsung meriah dan sukses dengan berbagai kegiatan digelar.

                Kepala SMKN 2 Kota Jambi, Drs. Samsul Bahri mengatakan, dalam HUT Emas ini pihaknya mengadakan upacara, pelepasan balon, pemotongan tumpeng dan beberapa persembahan guru dan siswa.

                “Acara tadi merupakan refleksi SMKN 2 sejaktahun 1967 hingga sekarang. Apa yang sudah terjadi di SMKN 2. Mulai pergantian nama, perubahan sekolah, peningkatan SMK Invest RSBI hingga saat ini jadi SMK rujukan,” ujar Samsul saat ditemui kemarin.

                Harapan pihaknya ke depan SMKN 2 bisa mempersiapkan perkembangan teknologi, karena situasi sekolah sekarang berbeda dengan dulu. Dengan perkembangan IT, pihaknya mempersiapkan guru mengajar dengan IT, bisa uji kompetensi nasional dan ada sertifikatnya.

                “Kita juga akan mempersiapkan siswa kita bisa dan  mampu bersaing dalam MEA,” bebernya. Pada kesempatan itu juga Samsul menjelaskan pada Expo Pendidikan beberapa waktu lalu pihaknya meraih Juara 1 Stand Terbaik.

                Selama berumur 50 tahun, SMKN 2 sudah dipimpin 9 kepala sekolah. Mereka adalah Soenarso, A. Pasaribu, Drs. HM. Thajib Sarek, Drs. Syamsudin Nazam, Drs. H. Hasan Basri R, Drs. Irmansyah Arsad, H. Abuzar, SPd, MEI, Miyanto, MPd dan Drs. Samsul Bahri.

                Mengenai perkembangan SMKN 2 sejak 1 Agustus 1965, dimana dulu namanya SMEAN 2 berada di Jambi Timur dan sejak 1986 baru berada di Jalan Gelatik Pasir Putih. Pada tahun 1999 berubah nama dari SMEA menjadi SMKN 2 Kota Jambi.

                Seiring waktu pada 4 Juni 2008 SMKN 2 ditetapkan sebagai SMK SBI Invest oleh Direktorat Pembinaan SMK.  Pada 30 Januari 2013 ditetapkan sebagai SBI. Sementara pada 12 Juni 2015 ditetapkan sebagai SMK Rujukan diantara 80 SMK se-Indonesia, dimana saat seleksi ada 1.300 SMK se-Indonesia.

(kta/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: