STKIP Al-Azhar Gelar Pembekalan Kukerta

STKIP Al-Azhar Gelar Pembekalan Kukerta

JAMBI-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al- Azhar Dinniyah Jambi menyelenggarakan pembekalan mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) pada 23-24 November 2015. Dalam pembekalan ini menghadirkan BNN Provinsi Jambi, Dinkes, TP PKK Kota Jambi dan pemateri lainnya.

Menurut Wakil Ketua I STKIP Al-Azhar Diniyah Jambi, Tom Olfia, SPd, MPd.I bahwa materi pembekalan Kukertanya tentang azas dan tujuan fungsi kukerta. Lalu keterampillan dan kegiatan PKK.

“Ada juga pemahaman narkotika dan kebersihan lingkungan masyarakat serta materi lainnya yang berkaitan dengan kemasyarakatan,” ujar Tom Olfia kemarin.

Pada kesempatan tersebut dirinya menjelaskan bahwa mahasiswa yang mengikuti kukerta berjumlah 45 orang. Mereka terdiri atas 9 orang dari Prodi Pendiidkan Bahasa Inggris dan 36 orang dari Prodi Pendidikan Guru PAUD.

Mereka akan mengikuti Kukerta pada 25 November 2015 hingga 25 Januari 2016. Ada 4 lokasi Kukerta mahasiswa STKIP Al-Azhar Dinniyah Jambi yakni Desa Kademangan, Desa Lopak Alai Kabupaten Muaro Jambi, Desa Olak Rambahan dan Sungai Baung Kabupaten Batanghari.

Dari pelaksanaan pembekalan, dirinya berharap kepada mahasiswa yang mengikuti Kukerta agar dapat mengimplementasikan materi yang didapat di kehidupan bermasyarakat.

Terlebih lagi, mahasiswa sebagai agen perubahan baik dibidang pembangunan maupun dalam bidang administrasi desa. Mahasiswa diharapkan mampu mensosialisasikan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat, lingkungan bersih dan sehat serta bahaya penyalahagunaan narkotika.

(azz/adv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: