SMPN 11 Peringati Hari Guru

SMPN 11 Peringati Hari Guru

JAMBI-Perayaan Hari Guru dan HUT PGRI ke-70 di SMPN 11 Kota Jambi digelar dengan pemberian bunga dan coklat dari siswa ke guru. Selain itu digelar berbagai lomba agar guru lebih refresing dalam sehari, karena hari-harinya selalu dipenuhi kegiatan mengajar.

                Kepala SMPN 11 Kota Jambi, Zaidawati, MPd mengatakan, dengan peringatan Hari Guru diharapkan guru memberikan ilmu dan mendidik anak dengan ikhlas tanpa batas. Sehingga bisa menyiapkan anak didiknya meraih cita-cita sesuai yang diharapkan.

                Apalagi saat ini di SMPN 11 sudah melaksanakan Kurikulum 2013 selama 2 tahun terakhir, maka yang diharapkan kepada guru juga membentuk karakter anak didiknya agar siswanya bisa bersaing di era globalisasi dan MEA.

                “Karena anak diharapkan tidak hanya pintar saja, tetapi juga harus berkarakter. Saya menekankan kepada guru harus membentuk karakter anak, tidak hanya penilain otak saja tetapi jiwa sosial juga harus seimbang,” ujar Zaidawati kemarin.

                Dirinya juga bersyukur guru di SMPN 11 Kota Jambi sangat professional dalam mengajar dan mendidik. Tetapi harus tetap meningkatkan kemampuannya terus melalui sharing sesame guru agar bisa lebih baik lagi dan professional.

                “Kita juga menghimbau kepada wali murid untuk bekerjasama dengan sekolah memperhatikan anak mereka. Bila di sekolah percayakan kepada kami dan bila sudah di rumah maka anak harus dipantau orangtuanya,” pintanya.

                Pada kesempatan itu juga Ida juga meminta kepada Dinas Pendidikan agar membantu fisik SMPN 11, karena dari luar megah tetapi kondisi bangunan di dalam cukup memprihatinkan. Apalagi saat ini mubeler kondisinya banyak yang rusak dan tidak layak pakai lagi.

“Makanya kita minta bantuan mubeler, tidak hanya bantuan kita minta mutu mubeler juga lebih baik. Jangan sampai baru setahun sudah rusak karena bahannya tidak baik,” harapnya.

(kta)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: