Diknas Gelar Pembinaan Pengurus OSIS SMK

Diknas Gelar Pembinaan Pengurus OSIS SMK

JAMBI-Dalam rangka menciptakan generasi yang aktif, kreatif dan inovatif, maka Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menggelar Pembinaan Pengurus OSIS SMK se-Provinsi Jambi. Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Drs. H. Rahmad Derita, MPd.I pada Rabu (02/12) kemarin di Hotel Novita.

                Dalam sambutannya Rahmad menjelaskan bahwa pengurus OSIS adalah calon pemimpin masa depan. Dari puluhan ribu siswa SMK, maka yang ikut pembinaan ini terpilih secara langsung dan demokratis di sekolah mereka masing-masing.

                “Dulu 42 tahun yang lalu saya adalah Ketua OSIS di SPG. Ini artinya organisasi yang ada di sekolah  bekal penting buat menjadi seorang pemimpin. Kalian ini adlaah calon pemimpin Jambi 20 sampai 30 tahun ke depan. Bisa kab/kota provinsi atau nasional,” ujar Rahmad dalam arahannya kemarin.

                Makanya dirinya meminta Ketua dan Sekretaris OSIS yang mengikuti kegiatan ini memanfaatkan kesempatan pembinaan ini. Terutama dalam mengembangkan kemampuan organisasi, karena peserta ini sudah memenangkan persaingan dalam pemilihan Ketua OSIS di sekolah masing-masing.

                “Selain itu, untuk memenangi persaingan ini, maka kalian harus berinovasi dan ada perubahan untuk menarik konsumen. Selain itu kalian harus menguasai IT, jika kalian menguasai IT dan bahasa, terutama bahasa Inggris, Mandarin dan Arab disamping skill yang dimiliki,” akunya.

                Sementara itu Ketua Panitia, Ismail, SPd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diikuti 290 siswa. Mereka akan dibagi pada dua angkatan, dimana angkatan 1 diikuti 146 siswa yang dilaksanakan pada 1-4 Desember 2015 dan angkatan 2 diikuti 144 siswa yang dilaksanakan pada 4-7 Desember 2015.

                “Hasil yang diharapkan berkembangnya peserta didik berhati baik dan berprilaku baik. Terbentuk siswa yang berkarakter, sportifitas, jujur, disiplin dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas sebagai calon pemimpin,” harapnya.

(kta/adv)

 

 

 

                

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: