PTI-PD IAIN Gelar Pelatihan Aplikasi

PTI-PD IAIN Gelar Pelatihan Aplikasi

Sistem Informasi Akademik


JAMBI-Pusat Teknologi Informasi Pangkalan Data (PTI-PD) IAIN STS Jambi menggelar Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Akademik pada Rabu (02/12) kemarin aula Rektorat lantai 2 IAIN Mendalo.

Peserta pelatihan yakni operator IT di masing-masing fakultas, bagian administrasi akademik, bagian keuangan, lembaga penjaminan mutu serta dari pusat penelitian dan pers IAIN STS Jambi. Kegiatan dilaksanakan pada 02-03 Desember 2015.

Rektor IAIN STS Jambi, Dr. H. Hadri Hasan, MA menekankan pentingnya keseriusan peserta dalam mengikuti pelatihan. Tujuannya agar dapat diaplikasikan secara maksimal. Dari pelatihan tersebut diharapkan tahun 2016 sudah diterapkan pada pelayanan akademik, administrasi dan keuangan.

“Juga pada operator IT agar memiliki kemampuan yang sama. Khususnya pada unit yang jumlah mahasiswanya lebih banyak,” harapnya.        

Sementara itu Kepala PTI-PD IAIN STS Jambi, Dr. H. Kemas Imron Rosadi, MPd mengatakan, kegiatan ini membahas aplikasi dan penerapan sistim pelayanan berbasis website. Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi perubahan yang cepat dalam perbaikan mutu layanan terutama pada sistem akademik.

Selain itu juga untuk pengembangan pelayanan akademik. Dimana masing-masing fakultas memiliki operator ICT untuk memfungsikan KRS, KHS online juga input nilai secara online.  “Sehingga mahasiswa tidak lagi antri panjang saat registrasi SPP per semester,” ujar Imron kemarin.

Melalui pelatihan ini terjadi perubahan, khususnya pada Rektorat IAIN STS Jambi mengenai pelayanan akademik, administrasi dan keuangan yang semakin membaik. Juga bagaimana proses pendaftaran dan ujian penerimaan mahasiswa yang dilakukan secara online.

 Pembayaran SPP online melalui ATM dan terkoneksi langsung ke sistem. “Artinya dengan kegiatan ini percepatan mutu pelayanan di IAIN bisa lebih ditingkatkan,” akunya.

(azz/adv)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: