Unbari Serahkan Hadiah Lomba Posdaya Terbaik Tingkat Korwil/LPPM Provinsi Jambi

Unbari Serahkan Hadiah Lomba Posdaya Terbaik Tingkat Korwil/LPPM Provinsi Jambi

 

JAMBI-Untuk memberikan penghargaan terhadap kelompok Posdaya yang memberikan kontribusi terbaik, maka Korwil/LPPM Provinsi Jambi menggelar Lomba Posdaya Terbaik tingkat Korwil/LPPM Provinsi Jambi.

                Dari hasil lomba tersebut, Juara 1 Posdaya Posdaya Melati Kelurahan Talang Bakung, Juara 2 Posdaya Lestari Kelurahan Paal Merah dan Juara 3 Posdaya Kenanga dari Kelurahan Rajawati.

                Rektor Unbari, H. Fachruddin Razi, SH, MH mengatakan Posdaya merupakan salah satu peran serta masyarakat dalam pembangunan. Makanya dalam beberapa gerakan, salah satunya melalui Yayasan Damandiri dalam memberdayakan keluarga.

                “Perguruan tinggi berperan dalam pembangunan melalui Posdaya sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi. Salah saunya pengabdian masyarakat. Dengan adanya gerakan ini, keluarga berfungsi mensejakterahkan diri sendiri dan orang lain,” ujar Fachruddin kemarin.

                Diktakannya, program ini sangat baik dalam mensejahterakan masyarakat. Jadi apa yang dicita-citakan melalui Posdaya terwujud dan fungsi keluarga berjalan untuk mensejahterakan.

                “Mari kita sama-sama semua pihak ikut ambil bagian dalam bidang ekonomi, pendidikan, lingkungan dan UMKM, maka diharapkan kegiatan ini jadi penilaian kita dalam memajukan Posdaya. Bagi pemenang saya harapkan bisa bersaing di tingkat Nasional,” harapnya.

                Sementara itu Walikota Jambi diwakili Staf Ahli Walikota, H. Izhar Muzani mengatakan bahwa saat ini program Posdaya sedang berkembang merata dan semua wilayah mengembangkan ini dengan didukung Pemkot Jambi.

                “Oleh karena itu, kedudukan pengurus Posdaya jadi motivator berkembangnya Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) di Kota Jambi. Pengembangan Posdaya oleh LPPM Unbari ini sudah banyak manfaatn bagi masyarakat, sehingga berkembang cukup pesat di Kota Jambi,” akunya.

                Sementara itu Ketua LPPM Unbari, Ir. Fachroerrozi Hoesni, MP melaporkan criteria penilaian adalah Posdaya sudah melaksanakan pendataan dan pemotretan keluarga. Hasilnya dilaporken ke LPPM/Korwil ke Yayasan Damandiri. Posdaya memiliki  kegiatan ungula dalam bidang tertentu.

                “Tahapan penilaian dilaksanakan pada 30 November oleh tim Juri dari LPPM Unbari, Diknas, BPPKB dan BPM. Pemenang 1 akan mewakili Korwil Jambi untuk mengikuti Lomba  Posdaya tingkat Nasional pada 8-15 Desember,” ujar Fachroerrozi dalam sambutannya kematin.

(kta/adv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: